DWP Kota Bukittinggi Gelar Pertemuan Bulanan

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 19 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
34.226 365 31.834 747
sumber: corona.sumbarprov.go.id


DWP Kota Bukittinggi Gelar Pertemuan Bulanan

Kamis, 08 April 2021 | 02:25 WIB Last Updated 2021-04-08T17:49:44Z

MJNews.id - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bukittinggi kembali menggelar pertemuan bulanan, Rabu 7 April 2021, yang diselenggarakan di Balairung Rumah Dinas Wali Kota, Belakang Balok. Pertemuan bulanan tersebut sekaligus dalam rangka silaturahmi para anggotanya dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H.


Di samping ajang silaturahmi, pertemuan itu juga diisi dengan tausiyah oleh ustad H. Hamidi. Pada kesempatan tersebut turut hadir Penasehat DWP, Wakil Walikota Marfendi dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bukittinggi, Ibu Eva Marfendi.


Ketua Dharma Wanita Persatuan Bukittinggi Ny. Muchlisah Yuen Karnova mengatakan, pertemuan bulanan DWP kali ini istimewa, karena merupakan silaturahmi pertama secara kelembagaan DWP dengan pejabat Penasehat DWP yang baru.


Lebih lanjut Ny. Muchlisah mengungkapkan pertemuan bulanan DWP dirancang penyelenggaraannya setiap bulan pada Rabu minggu ke dua. Namun, pada tahun 2020 kemaren pertemuan bulanan tidak dilaksanakan karena kondisi pandemi Covid 19. Meskipun demikian, Musyawarah Kota DWP Bukittinggi sempat dilakukan untuk memilih kepengurusan baru, yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol Covid-19.


Ny. Muchlisah Yuen Karnova melanjutkan, walaupun dalam keadaan pandemi Covid 19 namun kegiatan DWP tetap berjalan. Beberapa kegiatan yang dijalankan itu antara lain seperti, melakukan kegiatan sosial berupa dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan dan dalam keadaan sakit. Menyelenggarakan kegiatan pemantapan maqra' dan peningkatan ibadah secara virtual sebanyak dua kali seminggu. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pemantapan iman dan takwa kepada Allah SWT.


Pada kesempatan itu, Ny. Muchlisah juga mengingatkan kembali kepada para anggota DWP tentang eksistensi Dharma Wanita Persatuan sebagai organisasi yang memiliki tugas mendukung tugas suami sebagai ASN khususnya, serta mendukung kegiatan Pemerintah Kota umumnya. Karena itu Ny. Muchlisah berharap anggota DWP agar senantiasa memberikan dukungan yang lebih baik kepada suami dan Pemko ke depannya. “Mari perkuat silaturahmi. Semoga menjadi amal ibadah dan meningkatkan iman dan takwa kepada Allah Swt,” ujarnya.


Sementara Penasehat DWP Bukittinggi, Wakil Wako Marfendi, mengatakan, permasalahan di Bukittinggi dapat terselesaikan dengan (kondisi) masyarakat yang beriman dan bertaqwa kepada Allah Swt. “Kalau beriman dan bertaqwa sebuah negeri, maka Allah akan memberikan berkah-Nya. Karena itu kita ingin warga Bukittinggi beriman dan bertaqwa agar Bukittinggi mendapat berkah Allah Swt,” ujar Wawako.


Marfendi berharap, dari anggota Dharma Wanita inilah timbul generasi muda yang dapat memperbaiki (kualitas) hidup dengan cara meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, yang salah satunya melalui pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan.


Lebih lanjut Wawako Marfendi juga mengharapkan agar masyarakat memasuki bulan Ramadhan dengan hati bersih (sehingga) ibadah puasa yang akan dijalani selama bulan penuh berkah tersebut dapat meningkatkan kualitas keimanan.


(hms/jef)


loading...



×
Berita Terbaru Update