Genius Umar Buka Musrenbang RKPD Kota Pariaman 2022

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 17 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.933 375 31.678 741
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Genius Umar Buka Musrenbang RKPD Kota Pariaman 2022

Rabu, 07 April 2021 | 18:45 WIB Last Updated 2021-04-08T00:43:11Z
Walikota Genius Umar membuka Musrenbang RKPD Kota Pariaman tahun 2022 di Aula Balaikota Pariaman, Rabu 7 April 2021.

MJNews.id - Walikota Genius Umar membuka secara langsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Pariaman untuk tahun 2022 yang bertempat di Aula Balaikota, Rabu 7 April 2021.


“Hari ini kita melaksanakan Musrenbang RKPD Kota Pariaman tahun 2022. Ada 2 hal yang harus diperhatikan, pertama perencanaan berbasis masalah dan perencanaan berbasis Forecasting atau peramalan apa program yang dibuat telah disusun sesuai visi misi Kota pariaman dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2018 - 2023,“ ungkap Walikota Pariaman Genius Umar usai membuka Musrenbang.


Musrenbang RKPD merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pemko Pariaman untuk program kerja tahun berikutnya, Perencanaan yang dilakukan meliputi penyelesaikan masalah yang akan terjadi pada 2022. Ini bisa dilihat dari keadaan daerah pada 2021.


“Misalnya masalah stanting atau dampak pandemi Covid-19 yang masih dirasakan oleh masyarakat di Kota Pariaman. Termasuk program yang belkum dicapai oleh kepala daerah pada sisa waktu 2 tahun ke depan. Apapun bentuk program unggulan yang belum berjalan pada masa kepemimpinan Genius Umar dan Mardison Mahyuddin, harus menjadi acuan agar bisa terselasaikan selama 5 tahun bertugas,“ tambahnya.


Adapun tujuan lain pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun 2022, menyepakakati permasalahan dan prioritas pembangunan daerah, menyepakati program, kegiatan, pagu indikatif, indikator dan target kinerja serta lokasi, penyelarasan program dan kegaiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan provinsi, klarifikasi program dan kegiatan yang merupakan kewenangan kota berdasarkan hasil Musrenbang Kecamatan dan aspirasi DPRD. 


Ia berharap semua peserta Musrenbang RKPD fokus dalam mengikuti Musrenbang ini, semua target dan sasaran bisa dikerjakan bersama sehingga mencapai hasil yang maksimal. Majunya sebuah kota tidak hanya berdasarkan pimpinan saja melainkan kerja sama Pimpinan, ASN dan tokoh masyarakat serta dukungan penuh dari masyakarat sendiri.


RKPD tahun 2022 yang mengusung tema Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Penguatan Sistem Kesehatan daerah dihadiri juga oleh Forkopimda, Seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman, Camat, Kepala Desa/lurah dan Tokoh Masyarakat.


(hms/aa)


loading...



×
Berita Terbaru Update