Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 12 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.017 502 36.244 878
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Hebat! Gunung Kanter Padang Pariaman Kembali Jadi Tuan Rumah Kejurnas Gantole

Minggu, 18 April 2021 | 17:00 WIB Last Updated 2021-04-18T12:06:08Z

MJNews.id - Sebagai tuan rumah yang ditunjuk untuk Kejurnas Gantole Seri 1 KTM 2021 yang direncanakan pada pertengahan Juni nanti, tentunya banyak hal yang harus dipersiapkan. Dalam hal ini, Kadis OPS Lanud Sutan Sjahrir, Lelkol Lek Indra Suningra, ST, M.Si (HAN) sebagai ketua harian FASI Sumatera Barat, lansung melakukan survei kesiapan venue Gunung Kanter di Nagari Sungai Buluh Selatan, Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman, Sumatera Barat.


Didampingi Mayor Tek Wahyudi Krisdayanto, Kasi Sarban Lanud Sutan Sjahrir yang juga merupakan atlet paralayang dan trike, Kapten Lek Purwanto Ps Kabinpotdirga dan Kapten Lek Harri Hargadi Eka Putra Kaursumdadirga Lanud Sutan Sjahrir, Sabtu 17 April 2021.


Sejalan dengan itu, beberapa atlet gantolle dan paralayang juga ikut mendampingi Kadis OPS melakukan survei dan sekaligus terbang menikmati keindahan alam Gunung Kanter yang sangat komplit, mulai dari persawahan, perkotaan, laut dan sungai. 


Dari puncak Gunung Kanter, mata kita juga dimanjakan dengan suasana take off dan landingnya pesawat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Selain itu, di kejauhan arah Kota Padang, terlihat juga berdiri megah Masjid Raya Sumbar.


“Lokasi puncak Gunung Kanter ini sangat potensial dijadikan destinasi wisata unggulan Padang pariaman. Tentu, ini semua butuh perhatian khusus pemerintah untuk pengembangan lokasi terutama akses menuju puncak. Dengan ditunjuknya Gunung Kanter sebagai tuan rumah Kejurnas Gantole Seri 1 KTM 2021 ini, tentu menjadi salah satu momen untuk promosi pariwisata Padang Pariaman, apalagi lokasi ini sangat dekat dengan BIM,” jelas Ketua Harian FASI Sumbar tersebut.


“Saya melakukan survei ini biar saya ada gambaran yang akan saya sampaikan pada saat audiensi dengan Bupati Padang Pariaman, Selasa 20 April lusa, terkait kesiapan Padang Pariaman dalam memberikan dukungan untuk Kejurnas Gantole untuk kedua kalinya ini. Rencananya, saya mau terbang tandem untuk menyaksikan keindahan alam Gunung Kanter ini dari ketinggian, hanya saja karena cuaca kurang bersahabat, demi keamanan niatnya kita urungkan dulu,” lanjutnya.


“Harapannya, pemerintah Padang pariaman memberikan perhatian khusus pada lokasi puncak Gunung Kanter ini karena selain potensinya yang sangat bagus sebagai pariwisata, lokasi ini juga memenuhi standar internasional untuk diadakannya event kejuaraan internasional baik gantole maupun paralayang,” tutup tentara yang peduli akan pariwisata tersebut.


(rls/aa)


loading...



×
Berita Terbaru Update