Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 6 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
38.261 476 34.945 834
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Hadapi Lebaran, PLN Sumbar Siapkan 168 Posko

Jumat, 30 April 2021 | 18:00 WIB Last Updated 2021-04-30T11:00:00Z
GM PLN UIW Sumbar bersama jajaran mendatangi Gubernur Mahyeldi untuk beraudiensi soal keandalan aliran listrik di daerah ini. (ist)

MJNews.id - PLN siap menjaga suplai energi listrik pada Idul Fitri 1442 H. Petugas bersiaga pada setiap posko unit-unit PLN di Sumbar untuk menjaga keandalan jaringan. Sedikitnya, disiapkan 168 posko.


"Ya, sepanjang Idul Fitri kali ini, petugas kami akan tetap siaga menjaga keandalan jaringan,” ungkap GM PLN UIW Sumbar, Toni Wahyu Wibowo saat beraudiensi dengan Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah di ruang tamu gubernur.


Bersama GM Toni Wahyu, ikut Senior Manager Distribusi PLN UIW Sumbar, Arif Pramudya, Manager UPK Teluk Sirih, Mustika Efendi, Manager UPB Sumbagteng, Andi Murniawati, dan Manager UPT Padang, Taufiq Fahrudin.


Kata Toni, Kamis 29 April 2021, ada 168 Posko Siaga PLN yang terdiri dari 1.464 orang petugas yang berjasa mengawal kelistrikan sejak Ramadhan. Mereka mengawal kelistrikan sejak Ramadhan hingga H+7 Idul Fitri 1442 H. 

Dia berharap, PLN dapat tetap andal sehingga menjaga kepercayaan dari masyarakat dan Gubernur terhadap PLN.


Sementara Mustika Efendi, Manager PLN UPK Teluk Sirih, menyampaikan bahwa PLN UPK Teluk Sirih siap atas supply energi listrik.


"Jika PLN UIW Sumbar adalah penyalur energi dan penjaga keandalan, maka kami UPK Teluk Sirih adalah penghasil energinya. UPK Teluk Sirih menghasilkan 2x112 MW energi listrik setiap beroperasi. Sekitar 90%-nya disalurkan untuk Sumbar. Kalaupun ada peningkatan pemakaian selama Idul Fitri, supply energi listrik kami masih tetap cukup," sebutnya.


Namun, lanjut Mustika, PLN UPK Teluk Sirih membutuhkan dukungan dari pemerintah perihal transportasi pembawa bahan baku pembangkit.


"Pembangkit kami adalah PLTU. Kami harap ada dukungan dari Bapak Gubernur agar transportasi pembawa batubara dapat beroperasi normal hingga Idul Fitri tiba," lanjutnya.


Selanjutnya Manager UPB Sumbagteng, Andi Murniawati melaporkan bahwa PLN sudah mengantisipasi beban puncak di periode Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H sebesar 530 MW, hampir seluruhnya disupply dari pembangkit-pembangkit di Sumbar.


Audiensi guna menciptakan hubungan baik dan koordinasi yang apik antara pemerintah dan masing-masing unit PLN. Masing-masing unit PLN berkoordinasi antara pembangkitan, transmisi, dan distribusi untuk memastikan keamanan pasokan listrik dan kemudian berkoordinasi serta melaporkannya kepada pemerintah sebagai pimpinan provinsi sekaligus perpanjangan tangan masyarakat.


(bim)


loading...



×
Berita Terbaru Update