Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 6 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
38.261 476 34.945 834
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Hujan dan Angin Kencang Landa Padang, 11 Rumah Rusak Ditimpa Pohon

Kamis, 01 April 2021 | 02:47 WIB Last Updated 2021-04-01T07:10:00Z
Rumah warga di Sungai Pisang, Kelurahan Teluk Kabung Selatan tertimpa pohon, Rabu 31 Maret 2021. (ist)

MJNews.id - Pasca hujan dan angin kencang melanda Kota Padang, mengakibatkan sebelas unit rumah rusak pada Rabu 31 Maret 2021, karena ditimpa pohon dan angin kencang.


Hujan dengan intensitas sedang sejak siang hingga sore hari, mengakibatkan pohon tumbang yang merusak 10 unit rumah dan angin puting beliung merusak satu unit rumah di Teluk Kabung Utara, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa dan korban luka-luka.


Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang, Sutan Hendra mengatakan, hujan yang melanda sejak siang hingga sore hari terjadi menyebabkan 15 pohon tumbang dan satu peristiwa angin puting beliung. 


"Pohon tumbang tersebut terjadi di beberapa Kecamatan di antaranya Kecamatan Pauh di dekat kantor Lurah Limau Manis Selatan, kemudian Lubuk Kilangan (Luki), Kuranji, Bungtekab, Kototangah, Padang Selatan dan Padang Barat, " jelasnya, Rabu 31 Maret 2021.


Sutan Hendra juga mengatakan, angin puting beliung yang merusak rumah warga terjadi di Cindakir Gunung Kelurahan Teluk Kabung Utara dan Keseluruhan pohon tumbang tersebut sudah diatasi oleh petugas BPBD Padang yang dibagi dalam beberapa tim untuk mengevakuasi dan membersihkan material pohon tumbang. 


"Sementara untuk kerugian materil yang diakibatkan oleh belasan pohon tumbang dan angin puting beliung, pihaknya masih melakukan pendataan dan penghitungan jumlah kerugian,"tambahnya.


(de/eds)


loading...



×
Berita Terbaru Update