Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 6 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
38.261 476 34.945 834
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Kapolsek Batang Anai Beri Ruang kepada Pimpinan Nagari Jika Terjadi Kisruh

Senin, 19 April 2021 | 13:00 WIB Last Updated 2021-04-19T06:32:38Z
Kapolsek Batang Anai Polres Padang Pariaman, Iptu Admaroza.

MJNews.id - Bila terjadi kekisruhan atau masalah sesama masyarakat pihak kepolisian memberikan ruang penyelesaian pada perangkat pimpinan nagari sebelum persoalannya sampai ke penagak hukum atau pada kepolisian. 


Ungkapan ini dikemukakan Kapolsek Batang Anai Polres Padang Pariaman, Iptu Admaroza saat dijumpai awak media ini di kantornya, Senin 19 April 2021.


Menurutnya, problema yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dengan level masalah pertikaian antara masyarakat dengan masyarakat kepolisian selalu memberikan ruang kesempatan untuk penyelesaiannya diserahkan ke tingkat perangkat pimpinan nagari.


"Bila problema ini tak dapat diselesaikan di tingkat pimpinan nagari baru mengarah kepada penegakan hukum atau pada pihak kepolisian," paparnya. 


Lanjutnya, kepolisian selalu pula bergandengan tangan dengan TNI dalam menyelesaikan konflik masyarakat dengan sesama masyarakat.


"Kami TNI dan Polri sebagai pengayom masyarakat tetap menjalankan fungsi bhabin kamtibmas/Polri dan Babinsa/Koramil TNI setingkat kecamatan di resort Polsek Batang Anai," katanya. 


Sebab, dari pihak TNI dinaungi di bawah Koramil senantiasa setiap ada giat TNI dan Polri selalu menyatu. 


"Misalnya, seperti peristiwa bom Makassar, di sini TNI dan Polri siap siaga memberikan kenyamanan dan keamanan pada masyarakat kami bersama TNI dan Polri," imbuhnya.


"Pada Senin 19 April 2021 hari ini, Kapolsek Batang Anai Iptu Admaroza mengakui baru selesai rapat dengan perangkat masyarakat bersama bhabinsa dan bhabin kamtibmas," ujarnya menjawab tanya awak media ini.


(Obral Caniago)


loading...



×
Berita Terbaru Update