Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 9 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
39.166 506 35.581 855
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Kemenparekraf RI Akan Tinjau Potensi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pessel

Selasa, 13 April 2021 | 23:02 WIB Last Updated 2021-04-13T19:46:13Z
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar saat menemui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno. (ist)

MJNews.id - Sehari setelah bertemu Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sakti Wahyu Trenggono, Selasa 13 April 2021, Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar bertemu pula dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno di Jakarta.


“Alhamdulillah saya baru saja bertemu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno di kantornya,” kata Rusma Yul Anwar ketika dihubungi, Selasa 13 April 2021.


Dikatakan, dalam pertemuan tersebut dengan mantap Sandiaga Uno menyatakan rencananya datang ke Kabupaten Pesisir Selatan dalam rangka meninjau potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di daerah ini.


“Ya, saya akan datang ke Pesisir Selatan tahun ini pak bupati. Mudah-mudahan keinginan tersebut dikabulkan Allah SWT,” ucap Sandiaga Uno mengawali pembicaraannya dengan Bupati Rusma Yul Anwar.


Menurut bupati, dirinya sangat gembira mendengarkan pernyataan Sandiaga Uno yang akan berkunjung ke Pesisir Selatan untuk melihat berbagai potensi pariwisata, terutama Kawasan Wisata Bahari Mandeh yang telah mendunia itu.


Lebih lanjut dijelaskan, dalam pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, bupati memaparkan potensi sekaligus program pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Pesisir Selatan.


Selanjutnya, pada kesempatan itu bupati menyampaikan pada menteri bahwa banyak peluang investasi yang bisa direalisasikan pada sektor pariwisata seperti pengembangan Kawasan Wisata Bahari Mandeh serta potensi wisata lainnya.


Pada kesempatan itu, Bupati juga mengajukan beberapa usulan program pembangunan kepariwisataan dan ekonomi kreatif. Diantaranya, pembangunan homestay di kawasan wisata, bantuan infrastruktur ekonomi kreatif desa wisata, pengembangan Kampung Batik Loempo serta pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Bukik Ameh Koto XI Tarusan.


“Kita berharap pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno itu membuahkan program yang dapat mendukung kemajuan dunia pariwisata Pesisir Selatan. Selain itu, pemerintah pusat juga dapat mengucurkan program pembangunan di Pesisir Selatan,” katanya.


(myd)


loading...



×
Berita Terbaru Update