Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 12 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.017 502 36.244 878
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Ketua Dekranasda Bukittinggi Tinjau Kampung Bordir Kerancang dan Kampung Sulaman

Selasa, 20 April 2021 | 02:25 WIB Last Updated 2021-04-20T10:12:40Z

MJNews.id - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bukittinggi, Ny. Fiona Erman Safar didampingi Kepala Dinas PMPTSPPTK Isra Yonza dan Sekretaris Dekranasda Tati Yasmarni serta beberapa Pengurus Dekranasda Kota Bukittinggi melakukan kunjungan silaturrahmi dan sekaligus melakukan pembinaan kepada pengrajin di Kampung bordir kerancang Kelurahan Campago Guguk Bulek dan Kampung Sulaman di Kelurahan Parit Antang, Bukittinggi, Senin 19 April 2021.


Ketua Dekranasda Ny. Fiona Erman Safar mengatakan, kunjungan ini selain bermaksud untuk memperkuat silahturrahmi dengan pengrajin, dirinya ingin melihat langsung sentra kerajinan bordir dan sulaman yang ada di Kota Bukittinggi.


“Sejauh ini produk kerajinan bordir kerancang dan sulaman Bukittinggi tidak kalah dengan produk dari luar Bukittinggi, untuk itu kita harap kepada pengrajin agar selalu memperhatikan kualitas produk dengan memberikan berbagai kombinasi dan inovasi kekinian sesuai dengan kebutuhan pasar dalam pembuatannya,” ujar Fiona.


Fiona juga mengatakan berjanji akan mempromosikan kerajinan bordir kerancang dan sulaman Bukittinggi disetiap kesempatan nantinya, karena bordir kerancang dan sulamann ini turut membesarkan nama Bukittinggi, begitupun juga melalui akun instagram pribadinya.


“Kita harapkan ada papan informasi dan baliho sebagai petunjuk arah menuju kampung kerancang ini dan informasi dengan gambar yang menarik sesuai dengan produk yang dihasilkan dengan disain kekinian, dan kepada pengrajin kita minta untuk juga mempromosikan produknya melalui akun media sosial masing-masing. Atas nama dekranasda, kami sangat mendukung dan akan mempromosikan maupun melalui akun instagram pribadi agar lebih dikenal masyarakat luar. Ke depan dekranasda akan terus meningkatkan pembinaan maupun kualitas hasil kerajinan masyarakat ini,“ ungkap Fiona.


Sementara itu, Ketua Kelompok Usaha Bersama (KUB) Bordir kerancang Maju Bersama Kelurahan Campago Guguk Bulek Yuli Osrita mengucapkan terima kasih atas kunjungan ketua dekranasda beserta rombongan dan berharap selalu memberikan pembinaan kepada kelompok pengrajin bordir kerancang yang ada dan juga membantu promosi dari produk yang dihasilkan.


“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu ketua dekranasda beserta rombongan yang telah menyempatkan mengunjungi KUB Maju Bersama dan berharap selalu memberikan binaan serta membantu promosi agar kerajinan Bukittinggi lebih berkembang dan dikenal serta dapat mensejahterakan industri rumah tangga yang ada khususnya di kampung bordir kerancang ini,” ungkapnya.


Setelah meninjau KUB Maju Bersama, ketua dekranasda dan rombongan melanjutkan peninjauan ke sentra produksi bordir kerancang Milanda Bordir Kelurahan Manggis Ganting yang dipimpin oleh Enah Rohena dan setelah itu dilanjutkan ke Kampung Sulaman Paris atau Parit Antang sekitarnya di Kelurahan Parit Antang.


(hms/jef)


loading...



×
Berita Terbaru Update