Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 23 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
49.500 598 45.602 1.143
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Komisi III DPRD Dharmasraya Kunjungan Kerja ke RSUD Sungai Dareh

Jumat, 09 April 2021 | 20:25 WIB Last Updated 2021-04-09T17:01:35Z

MJNews.id - Untuk mendorong pelaksanaan pelayanan kesehatan di RSUD Sungai Dareh yang lebih baik, Anggota Komisi III DPRD Dharmasraya melakukan kunjungan kerja ke rumah sakit tersebut yang dilaksanakan di gedung baru RSUD Sungai Dareh, Senin 5 April 2021 lalu.


Ketua Komisi III DPRD Dharmasraya, Rosandi Sanjaya, dari Partai Gerindra saat ditemui awak media di Pulau Punjung, Jumat 9 April 2021, membenarkan hal tersebut.


"Betul sekali, kami anggota Komisi III DPRD Dharmasraya yang membidangi Kesehatan, beberapa hari lalu melakukan kunjungan kerja ke RSUD Sungai Dareh yang baru dan yang lama. Kunjungan tersebut untuk melihat secara dekat tentang pelayanan kesehatan kepada masyarakat di RSUD Sungai Dareh tersebut," kata Rosandi.


Dengan adanya gedung RSUD Sungai Dareh yang baru tersebut diharapkan pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Dharmasraya semakin membaik, tentunya didukung dengan adanya peralatan kesehatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga medis yang profesional.


"Saat kita lihat ada dua tempat pelayanan kesehatan di RSUD Sungai Dareh, pertama di gedung baru RSUD Sungai Dareh di jalan lintas Sumatera Km 4 Pulau Punjung dan di gedung lama RSUD Sungai Dareh di jalan lintas Sumatera Km 1 Pulau Punjung. Untuk mempermudah masyarakat dalam pengobatan dan pelayanan kesehatan seharusnya dibikin di satu tempat," katanya.


"Akan menyulitkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal jika dilaksanakan di dua tempat. Apalagi, jarak gedung lama dan gedung baru cukup berjauhan," tegas Rosandi Sanjaya.


Ditambahkan Rosandi Sanjaya, kami dari anggota DPRD Dharmasraya siap membantu percepatan pemusatan pelayanan kesehatan di gedung baru RSUD yang telah diresmikan pemerintah setempat pada 2020 lalu. Informasi dari pihak RSUD, untuk melengkapi sarana, alat kesehatan, dan lainnya membutuhkan dana mencapai Rp300 miliar.


"Jika dalam percepatan pengadaan perlengkapan ini membutuhkan dana Pusat, DPRD siap membantu. Intinya, mari membangun koordinasi untuk kemajuan Dharmasraya," tegas Rosandi.


RSUD Sungai Dareh yang baru ini nantinya akan dijadikan Rumah sakit rujukan, baik yang dari kabupaten tetangga seperti Kabupaten Muaro Bungo dan Tebo, Jambi maupun Kabupaten Solok Selatan serta Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung," pungkas Rosandi Sanjaya, anggota DPRD Dharmasraya dari Partai Gerindra tersebut.


(eko)

loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update