Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 12 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.017 502 36.244 878
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Padang Panjang Besok

Selasa, 20 April 2021 | 17:00 WIB Last Updated 2021-04-20T11:01:11Z

MJNews.id - Setelah lawatannya ke berbagai kota di Sumatera Barat, Insya Allah, Rabu 21 April 2021 besok, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno akan mengunjungi Kota Padang Panjang. Guna memastikan kesiapan penyambutan dan pelaksanaan penyambutan kedatangan menteri tersebut, Sekretaris Daerah, Sonny Budaya Putra, melakukan peninjauan lapangan, melihat dari dekat kesiapan Kota Padang Panjang dalam menyambut tamu nasional itu.


Untuk, merampungkan kesiapan penyambutan, berbagai OPD terkait melaksanakan rapat persiapan di Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM), Selasa 20 April 2021.


"Persiapan dimulai dari gerbang depan masuk PDIKM dengan mempercantik pintu masuk utama PDIKM, dengan melengkapi gerbang dengan prokes, membersihkan seluruh lingkungan PDIKM," ujar Sonny menjawab MJNews.id usai meninjau beberapa lokasi yang akan dikunjungi Menparekraf. Didampingi asisten, staf ahli, kepala OPD, camat dan lurah.


Guna, mensukseskan kunjungan orang kepercayaan Jokowi ini, Sang Sekda meminta semua OPD untuk melakukan persiapan maksimal. Baik itu dari persiapan sebelum kunjungan, sampai nanti persiapan pada saat kunjungan lapangan. "Sesuai harapan walikota, maksimalkan segala potensi yang ada, saling koordinasi antar OPD, biar jelang kunjungan tidak ada kendala dilapangan," ujarnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Maiharman mengatakan, kunjungan Menteri Sandi ke Padang Panjang guna melakukan cross check dan uji fisik terhadap proposal yang telah diajukan pihaknya ke Kementerian Parekraf sebelumnya.


"Proposal yang diajukan tersebut tentang pengembangan kawasan PDIKM berupa pembangunan Rest Area dengan luas kurang lebih 3,5 hektare, yang bakal disulap menjadi pusat pembangunan dan sentra UMKM," katanya.


Dalam kunjungan Menparekraf ini, Disporapar sudah menyiapkan dua opsi lokasi yang nantinya akan dikunjungi. "Yaitu PDIKM dan Desa Wisata Kubu Gadang," tukuk Maiharman.


(mutia)


loading...



×
Berita Terbaru Update