Menteri PPN Berkunjung, Bupati Serahkan Proposal Rencana Pembangunan Padang Pariaman

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 19 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
34.226 365 31.834 747
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Menteri PPN Berkunjung, Bupati Serahkan Proposal Rencana Pembangunan Padang Pariaman

Kamis, 08 April 2021 | 17:25 WIB Last Updated 2021-04-08T10:30:29Z

MJNews.id - Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, S.E.,M.M. menerima kunjungan Menteri PPN/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI, Suharso Monoarfa, Kamis 8 April 2021 di Stadium Utama Sumatera Barat, Sikabu.


Dalam sambutannya, Menteri PPN/Bappenas mengatakan untuk melanjutkan pembangunan seperti ini sebenarnya bisa diselesaikan dengan anggaran daerah saja namun jika dilihat dari keuntungannya anggaran tersebut lebih efektif digunakan untuk kepentingan yang lain. Namun, ini dapat dikatakan sebuah gagasan untuk memancing partisipasi Pemerintah Pusat.


“Stadium Utama Sumatera Barat ini dapat dilaksanakan dengan 3 pilihan yakni, jika digunakan dengan mekanisme Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) maka aset ini diserahkan kepada pemerintah pusat dan pembangunan akan berlanjut, yang kedua dengan cara bekerjasama dengan pihak swasta atau BUMN dan ini sangat memungkinkan karena ada sumber-sumber revenue yang bisa menjadi sumber pembiayaan untuk menyelesaikan pembangunan ini. Cara yang ketiga dapat dilakukan dengan pinjaman daerah ke SMI namun ini dikira akan lebih berat, kecuali ada keputusan dari DPRD untuk menyetujui pengajuan pinjaman tersebut dan itu akan mengganggu viskal daerah,” terangnya.


Pada kesempatan ini juga, Bupati Padang Pariaman menyerahkan proposal beberapa rencana pembangunan sarana dan prasarana kebutuhan masyarakat dengan harapan semoga menteri dan timnya dapat membahas dan mengalokasikan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) untuk pembangunan Padang Pariaman.


Pada kunjungan tersebut, Suharso Monoarfa juga didampingi oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy.


(rls/aa)


loading...



×
Berita Terbaru Update