MMKSI Optimis Tingkatkan Pangsa Pasar Penjualan di 2021

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 19 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
34.226 365 31.834 747
sumber: corona.sumbarprov.go.id


MMKSI Optimis Tingkatkan Pangsa Pasar Penjualan di 2021

Rabu, 07 April 2021 | 22:00 WIB Last Updated 2021-04-07T15:00:00Z
Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI dalam acara virtual Annual Media Gathering di Jakarta, Selasa 6 April 2021.

MJNews.id - Meski angka penjualan industri mobil Indonesia pada tahun 2020 mengalami penurunan 44,59% akibat kondisi pandemik dan Pembatasan Sosial Berskala Besar, namun PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), tetap berhasil menjaga posisi pasar yang kuat baik pada segmen kendaraan penumpang dan niaga ringan.


Distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), berhasil menjaga posisi pasar yang kuat baik pada segmen kendaraan penumpang dan niaga ringan. 


“Keberhasilan MMKSI menjaga posisi pasar di kedua segmen tersebut merupakan bukti komitmen Mitsubishi Motors dalam menggarap pasar kendaraan dan kesesuaian lini produk dan model kendaraan Mitsubishi Motors dengan kebutuhan dan preferensi masyarakat Indonesia,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI dalam acara virtual Annual Media Gathering di Jakarta, Selasa 6 April 2021.


Nakamura menyebutkan, model Mitsubishi Xpander (termasuk Xpander Cross) berkontribusi signifikan terhadap angka penjualan total MMKSI dan secara umum turut menjaga volume dan kontribusi di segmen small-MPV.


Dikatakan, proyeksi dan target GAIKINDO untuk penjualan kendaraan tahun 2021 sebesar 750.000 unit, serta ragam produk yang diluncurkan kompetitor untuk pasar Indonesia semakin memacu semangat dan optimisme MMKSI untuk berkompetisi dalam memberikan produk, layanan penjualan dan purna jual terbaik kepada konsumen.


“MMKSI mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang telah berkontribusi aktif dan mendukung aktivitas brand Mitsubishi Motors sepanjang tahun 2020. Hubungan dan sinergi yang terjalin baik antara MMKSI dan media Indonesia terwujud melalui berbagai pemberitaan positif yang disampaikan kepada masyarakat, menjadi pemacu MMKSI untuk memberikan produk dan layanan terbaik kepada konsumen secara berkelanjutan pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan, serta berusaha untuk mencapai target penjualan,” tutur Nakamura.


Betapa tidak, ucapnya, berbagai capaian yang diraih MMKSI diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif, pertumbuhan ekonomi dan kepentingan masyarakat Indonesia secara luas.


Merujuk pada data penjualan retail GAIKINDO tahun kalender 2020, ungkap Nakamura, kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia mencatat angka penjualan sebanyak 54,768 unit (Jan 2020 – Dec 2020), yang terdiri dari penjualan model kendaraan penumpang 34.504 unit (Xpander, Xpander Cross, Pajero Sport, Eclipse Cross, Outlander PHEV), terkoreksi 57,2% dari tahun sebelumnya, dikarenakan daya beli dan situasi pasar.


Sementara itu, lanjutnya, capaian penjualan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia sebanyak 20.264 unit (Triton, L300 dan T-120SS) terkoreksi 47% dibandingkan tahun 2019. Secara total, angka penjualan kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia terkoreksi 55.4%. 


Dikemukakan, beberapa model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors berhasil menjaga posisi pasar dan mampu meredam penurunan drastis di penjualan di masing-masing segmen, seperti Xpander (termasuk Xpander Cross) meraih pangsa pasar 24,1%di segmen small-MPV L300 menjadi pemimpin pasar di kelas Pick-Up & Van Small dengan pangsa pasar 60.6%, Triton menjadi pemimpin segmen di kelas 4x4 dengan pangsa pasar 53,6%, Pajero Sport menjadi pemimpin segmen di kelas 4x4 dengan pangsa pasar 53,2%.


Nakamura menambahkan, MMKSI mencatat beberapa hal penting dalam perjalanan di tahun 2020, mulai dari peluncuran produk, perluasan jaringan penjualan, purna jual dan suku cadang dengan pembukaan diler baru, fasilitas perbaikan dan pengecatan bodi kendaraan resmi dengan standar Mitsubishi, aktivitas peluncuran virtual dan kegiatan bersama konsumen, tanggung jawab sosial perusahaan hingga deretan penghargaaan yang diraih.


(***)


loading...



×
Berita Terbaru Update