Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 12 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.017 502 36.244 878
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Alhamdulillah! MTsM Cupak Dapat Bantuan Komputer dari Irlandia

Kamis, 01 April 2021 | 07:02 WIB Last Updated 2021-04-01T00:02:00Z
MTsM Cupak, Kabupaten Solok menerima bantuan komputer dari Irlandia. (ist)

MJNews.id - Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah (MTsM) Cupak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, menerima bantuan komputer dari Irlandia sebanyak 7 unit, sehingga bisa mengikuti ujian madrasah dengan sistem CBT. Sebelumnya komputer MTsM Cupak ini raib digondol maling, beberapa waktu lalu.


“Alhamdulilah siswa kembali bisa mengikuti ujian dengan komputer berkat bantuan dari Mr. David J Farrel bersama istrinya Annabel dari Irlandia,” jelas Kepala MTsM Cupak, Nurhamidar.


Donatur yang peduli pendidikan ini mengirim 7 set personal computer untuk MTsM Cupak, yang dimanfaatkan untuk belajar siswa sekaligus fasilitas ujian.


Nurhamidar mengatakan, pada September 2020 yang lalu, labor komputer MTsM Cupak dibobol maling, komputer yang biasa dipakai siswa digondolnya setelah merusak loteng labor.


"Pasca kejadian, kami sempat putus asa tak yakin untuk ujian madrasah tahun 2021 ini masih bisa online. Alhamdulillah, Allah menunjukkan jalan dan menggerakkan hati keluarga Mr. David J. Farrel dari Irlandia," ujar Nurhamidar.


Selain menggunakan komputer di labor, dari 42 siswa MTsM Cupak yang ikut ujian madrasah ada juga yang menggunakan smartphone.


Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Alizar menyampaikan selamat kepada MTsM Cupak yang menerima komputer bantuan ini, serta selamat pula kepada siswa yang mengikuti ujian madrasah sistim CBT.


"Terima kasih untuk keluarga Mr. David di Irlandia yang peduli dengan pendidikan di Kabupaten Solok khususnya MTsM Cupak, semoga menjadi amal ibadah bagi beliau hendaknya," ujar H. Alizar.


(wai/yas)


loading...



×
Berita Terbaru Update