Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 9 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
39.166 506 35.581 855
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Murid SDN 13 Kampung Kandang Ikuti Pesantren Ramadhan Lebih Semangat

Selasa, 20 April 2021 | 14:00 WIB Last Updated 2021-04-20T12:44:03Z
Kabid Dikdas Disdikpora Kota Pariaman, Yurnal saat memasangkan peci pertanda Pesantren Ramadhan dimulai dengan menerapkan protokol kesehatan. (humas)

MJNews.id - Hari kedua pelaksanaan Pesantren Ramadhan di tingkat SD se Kota Pariaman, pelajar SDN 13 Kampung Kandang, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman melaksanakan Pesantren Ramadhan dengan lebih semangat. Hal tersebut diungkap langsung oleh Kepala SDN 13 Kampung Kandang, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Buyung.


“Ini merupakan hari kedua pelaksanaan pesantren ramadhan. Pesantren Ramadhan kita laksanakan tetap menerapkan protokol kesehatan karena sampai saat ini kita masih pada masa pandemi Covid-19. Untuk hari pertama pesantren ramadhan kemaren dibuka langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman, Yurnal dan didampingi juga oleh pengawas pembina Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Redawati,“ ungkapnya, Selasa 20 April 2021.


Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan SDN 13 Kampung Kandang Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman selama pesantren. Antara lain Sholat Dhuha berjamaah, tadarus, tahfiz dan tausiyah ramadhan. Pesantren ramadhan dilaksanakan mulai tanggal 19 s.d 30 April 2021.


“Untuk pelaksanaan kegiatan setiap hari, kita akan lakukan bergilir sehingga semua pelajar wajib terlibat pada setiap kegiatan yang dilakukan. Pada tanggal 29 April nanti, kita juga akan lakukan lomba Tahfizd antar pelajar dengan hadiah yang kita siapkan berupa trophy untuk 1, 2 dan 3. Untuk semua peserta akan diberikan sertifikat yang langsung diberi nilai sesuai dengan hasil yang didapat pelajar selama pesantren. Pada penutupan nantinya kita juga akan laksanakan nuzul qur’an yang kita tempatkan juga di SDN 13 Kampung Kandang,“ terangnya.

 

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut maka dapat mengisi hari-hari pelajar dengan kegiatan yang positif. Pesantren Ramadhan tahun ini terlaksana dengan baik. 

"Kami juga mohon dukungan dari para orang tua. Kepada seluruh peserta mari kita ikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir pelaksanaan dengan baik, tekun dan sungguh-sungguh. Setelah pelaksanaan Pesantren Ramadan siswa libur hingga Lebaran," katanya.


(hms/aa)


loading...



×
Berita Terbaru Update