Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 12 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.017 502 36.244 878
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Naas, Kebakaran di Kamang Mudiak Tewaskan Penghuni Rumah

Selasa, 13 April 2021 | 22:25 WIB Last Updated 2021-04-13T20:59:02Z
Kebakaran di Kapecong, Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, pada Senin 12 April 2021 malam, menewaskan penghuni rumah.

MJNews.id - Seorang warga Dusun Kapecong, Jorong Halalang, Nagari Kamang Mudiak, Kabupaten Agam, Sumatera Barat meninggal dunia akibat kebakaran yang menghanguskan satu rumah kayu, Senin 12 April 2021 malam.


Walijorong Halalang, Desmon (30), Selasa 13 April 2021, mengatakan, kebakaran yang terjadi pukul 23.35 WIB itu saat sebagian besar warga tidur setelah melaksanakan shalat Tarawih di awal Ramadhan dan menghangus kan satu rumah kayu yang dihuni oleh Muhammad Nazir (85).


“Saya bersama warga lainnya baru menyadari adanya kebakaran di saat api sudah membesar. Korban tidak terselamatkan karena kobaran api yang cepat menjalar di rumah kayu ini,” katanya.


Ia menjelaskan korban tinggal di rumah kayu yang belum teraliri listrik tersebut sendirian. “Biasanya korban tinggal bersama keponakannya di Nagari Batagak, tetapi sebulan terakhir ini memilih tinggal sendirian di rumah kayu ini,” katanya.


Api berhasil dipadamkan berkat kerja sama warga dan pemadam kebakaran yang segera meluncur ke lokasi. “Sebanyak tiga armada dari pemadam kebakaran Kabupaten Agam dan satu unit dari Kota Bukittinggi berhasil menjinakkan api agar tidak meluas,” kata Kasat Pol PP dan Damkar Agam, Kurniawan.


Menurutnya kerugian dengan kejadian yang menghabiskan satu rumah kayu ukuran 5-7 meter ini mencapai Rp70 juta.


Ia mengimbau kewaspadaan warga untuk selalu berhati-hati di saat Ramadhan karena kesibukan memasak baik saat berbuka ataupun sahur.


“Jangan sampai warga bertangisan di Ramadhan ini, pastikan mematikan kompor, tungku masak, dan obat nyamuk bakar dan senantiasa mewaspadai keamanan di rumah,” katanya.


(edy)


loading...



×
Berita Terbaru Update