Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 9 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
39.166 506 35.581 855
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Nagari Tabek Patah Kini Jadi Binaan UBH dan IPDN

Senin, 12 April 2021 | 17:44 WIB Last Updated 2021-04-12T20:06:31Z
Bupati Tanah Datar, Eka Putra membuka selubung papan nama, sebagai simbol dimulainya program pembinaan oleh UBH dan IPDN, dipusatkan di Nagari Tabek Patah, Kecamatan Salimpauang. (musriadi musanif)

MJNews.id - Nagari Tabek Patah, Kecamatan Salimpaung, kini berada di bawah binaan Universitas Bung Hatta (UBH) dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), khususnya di bidang kegiatan berbasis pemanfaatan teknologi informasi.


Program tersebut, diresmikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, Sabtu 10 April 2021. Kegiatan dilakukan dalam bentuk optimalisasi website nagari selaku sarana promosi dan informasi nagari, serta pelatihan Bahasa Inggris untuk pelaku usaha wisata.


Rektor UBH Prof. Tafdil Husni dan Direktur IPDN Kampus Sumbar Tun Harseno mengakui, program kerjasama tersebut akan berjalan dengan baik, berkat dukungan semua pihak. Untuk itu, keduanya mengajak semua pihak, bersinergi dalam membina Tabek Patah, sehingga bisa menjadi nagari maju dan dapat ditiru oleh nagari lainnya.


"Tenaga ahli dihadirkan untuk percepatan perwujudan nagari binaan ini. Kita akan berkolaborasi dengan baik. Ini wadah pengabdian kepada masyarakat, tempat untuk menggali dan mengembangkan potensi nagari. Kita tidak menutup kemungkinan, program ini diperpanjang," jelasnya.


Bupati Eka dalam sambutannya menyatakan, pembinaan Nagari Tabek Patah dengan melibatkan dua perguruan tinggi itu, diharap dapat menggenjot percepatan pembangunan di Tanah Datar. Untuk itu, dia meminta semua perangkat daerah terkait untuk memfasilitasi program, sehingga dapat berjalan dengan baik.


"Mari kita bantu kegiatan ini. Berikan segala informasi potensi daerah, program-program yang dapat direalisasikan, dan segala sesuatunya yang diperlukan untuk kelancaran kegiatan. Kita yakin, program ini akan memberi manfaat positif kepada masyarakat," katanya.


Terlihat hadir pada kesempatan itu sejumlah pejabat dari jajaran Forkopimda, Asisten Suhermen, Kepala Dinas PMDPPKB Nofenril, kalangan legislatif, pemuka masyarakat, dan pihak terkait lainnya.


(mus/ben)


loading...



×
Berita Terbaru Update