Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 6 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
38.261 476 34.945 834
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Peduli Warga Kurang Mampu, Baznas Padang Panjang Adakan Sunatan Massal

Rabu, 14 April 2021 | 12:25 WIB Last Updated 2021-04-14T05:32:33Z
Ketua IV Baznas Padang Panjang, Jasriman.

MJNews.id - Jika tidak ada aral melintang, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang Panjang kembali akan melaksanakan khitanan/ sunatan massal untuk keluarga tidak mampu yang Insyaallah dilaksanakan pada 14-18 Ramadhan 1442 H (26-30 April 2021).


Bagi para peserta khitanan / sunatan massal, Baznas telah menyediakan paket bernilai total Rp. 450.000 yang mana berbentuk kain sarung, baju koko dan uang tunai Rp. 100.000,-. Hal tersebut dikatakan Ketua IV Baznas, Jasriman menjawab MJNews.id, di kantor Baznas, Rabu 14 April 2021.


Oleh karena itu, diharapkan bagi para Muzakki dan masyarakat Kota Padang Panjang dapat membantu pembiayaan program khitanan bagi saudara kita yang kurang mampu ini melalui nomor Rekening atau bisa mengantarkan langsung ke kantor BAZ yang beralamat di Lapangan Anas Karim Kantin, Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang.


I50 orang anak, Target Baznas yang dikhitan pada tahun ini. Untuk menghindari berkembangnya klaster baru Covid-19, pengurus BAZ memakai tempat praktek Dr. Mawardi sebagai pelaksanaan khitanan massal. Pak Dr. Mawardi selaku tim medis dibantu dari Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang.


Untuk menghindari kerumunan, pihak kita sengaja mengatur jadwal dan membatasi peserta khitan. Tiap hari, kita target 20 orang anak setiap hari. Dengan, tetap menerapakan protokol kesehatan ketat, bagi peserta khitan dan orang tua pendamping diminta untuk mematuhi segala aturan yang telah diterapakan dengan tetap memakai masker, dan yang terpenting sekali jangan membawa anak dibawah umur sewaktu menemani anak dalam pelaksanaan khitanan kelak.


"Belajar pada kesalahan masa lalu, pihak kita sekarang harus hati hati dan ketat terhadap aturan. Artinya, kita tidak ingin kejadian tahun lalu terulang kembali. Dimana, ada anak anak usai khitan terpapar Covid-19. Padahal, secara aturan prokes telah diterapkan dengan ketat," ujar Jasriman.


Lebih jauh Jasriman mengatakan, dalam kurun waktu empat bulan belakangan, Baznas Kota Padang Panjang sudah mendistribusikan Zakat Program Padang Panjang Makmur, Padang Panjang Sehat, Padang Panjang Peduli dan Padang Panjang cerdas. Kesemua, program sosial kemasyarakatan tersebut adalah bentuk kepedulian Baznas bagi warga kurang mampu dan berhak menerimanya.


Dalam bulan Ramadan tahun ini, berbagai program sosial bakal digelontorkan, dalam waktu dekat ini, khitanan masal, menyantuni anak yatim dan banyak program lainiya.


(mutia)


loading...



×
Berita Terbaru Update