Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 12 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.017 502 36.244 878
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Pemko Sawahlunto Ajukan Revitalisasi Pasar dan Modal Usaha UKM

Rabu, 14 April 2021 | 01:00 WIB Last Updated 2021-04-13T20:08:48Z
Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, Anggota DPR RI, Andre Rosiade, Wakil Walikota Padang Panjang, Asrul dan Walikota Sawahlunto, Deri Asta foto bersama di Kementerian Koperasi dan UKM usai pertemuan. (ist)

MJNews.id - Pemerintah Kota Sawahlunto mengajukan revitalisasi pasar, bantuan modal untuk wirausaha pemula dan UMKM Center kepada Menteri Koperasi dan UKM.


“Proposal sudah kita serahkan kepada Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki di kementerian Senin 12 April 2021 kemarin,” kata Walikota Sawahlunto, Deri Asta, Selasa 13 April 2021.


Dikatakannya, terbatasnya APBD daerah dan membuat ruang gerak pemerintah kota di sisi finansial semakin terbatas. Ditambah lagi dengan situasi pandemi virus corona yang membuat anggaran terpaksa harus direfocusing membuat keuangan daerah semakin sulit. 


Dikemukakan walikota, bantuan pemerintah pusat menjadi sangat berarti bagi Pemerintah Kota Sawahlunto untuk mendorong tumbuh dan berkembangnya sektor riil. 


Lebih jauh dikemukakannya, kepada Menteri Teten Masduki dikemukakan kalau sektor koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) menjadi salah satu program unggulan Pemko Sawahlunto dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota ini.


Upaya yang dilakukan selama ini, mengembangkan ekonomi kerakyatan berbasis ekonomi kreatif. “Menteri Teten Masduki merespon positif dan mengapresiasi usaha yang kita lakukan dalam mendorong dan menumbuhkembangkan koperasi dan UMKM di Sawahlunto,” ujar Deri.


(rfd)


loading...



×
Berita Terbaru Update