Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 14 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.111 479 36.370 878
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Pengurus LKBH PGRI Kota Bukittinggi Dilantik

Senin, 19 April 2021 | 03:00 WIB Last Updated 2021-04-18T20:00:00Z

MJNews.id - Ketua PGRI Kota Bukittinggi, H. Heru Astanawa, M.Pd melantik personalia Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) PGRI masa bhakti 2021-2025 di Aula SMPN 4 Panorama Atas Ngarai Bukittinggi, Sabtu 17 April 2021.


Usai pelantikan, Heru Astanawa kepada awak media menyampaikan bahwa PGRI sebagai organisasi profesi wajib memberikan perlindungan terhadap guru dalam melaksanakan tugas keguruannya. Perlindungan yang diberikan itu, jelas Heru, berupa perlindungan hukum, perlindungan profesi, perlindungan keselamatan dan kesehatan.


Menurut Heru Astanawa yang juga Kepala SD Islam Al Falah Bukittinggi ini, pihak PGRI telah melaksanakan kerja sama dengan MoU dengan Polri dan Polda di seluruh Indonesia. Selanjutnya, PGRI siap melakukan pendampingan kepada guru yang tersangkut masalah hukum dalam menjalankan profesinya.


Juga dijelaskan, dalam waktu dekat pengurus atau personalia LKBH ini akan mengikuti workshop di tingkat provinsi di Padang. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan pencerahan kepada personalia LKBH dalam menjalankan tugasnya mendampingi guru yang terjerat dalam masalah hukum dalam melakoni profesinya.


Pelantikan personalia LKBH PGRI Kota Bukittinggi merupakan kedua di Sumatera Barat setelah Kabupaten Sijunjung.


Adapun susunan pengurus LKBH PGRI Kota Bukittinggi priode 2021-2025 yang dilantik itu adalah, Assato Telaumbanua, S.Pd (Ketua), Noviar Arif, S.Pd (Wakil Ketua), Muhammad Yunus, S.PdI (Sekretaris), Wakil Sekretaris Ahda dan Bendahara dipercayakan kepada Rika Sasriyanti, S.Pd.


(as/jef)


loading...



×
Berita Terbaru Update