Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 9 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
39.166 506 35.581 855
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Perangkat Nagari Duo Koto Agam Ikuti Vaksinasi Covid-19

Selasa, 13 April 2021 | 07:25 WIB Last Updated 2021-04-13T22:18:47Z
Sejumlah perangkat Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam menjalani penyuntikan vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Puskesmas Pasar Ahad, Senin 12 April 2021. (ist)

MJNews.id - Sejumlah perangkat Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat menjalani penyuntikan vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Puskesmas Pasar Ahad, Senin 12 April 2021.


Wali Nagari Duo Koto, Joni Safri mengatakan, selain membentengi diri dari paparan virus Corona, penyuntikan vaksinasi yang dijalani perangkat nagari sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat setempat.


“Vaksinasi ini menjadi tanda bahwa kita menaati aturan pemerintah, dan juga untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat," katanya.


Selain itu vaksin tersebut meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19. Diimbau kepada semua pihak untuk menaati aturan pemerintah.

Tingkat kepedulian pelayan publik untuk divaksin juga diharapkan guna mendorong masyarakat supaya masyarakat siap untuk divaksin.


"Masyarakat jangan takut untuk menjalani vaksinasi Covid-19, pasalnya tidak ada efek samping yang dirasakan pascapenyuntikan vaksin," katanya.


Sudah banyak yang membuktikan bahwa tidak ada efek samping dari vaksinasi Covid-19, jangan didengarkan berita hoax, masyarakat boleh langsung menanyakan kebenarannya ke petugas medis setempat.


Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang masih mewabah. "Tujuan vaksinasi Covid-19 adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut,” katanya.


Sistem kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk secara alami saat seseorang terinfeksi virus atau bakteri penyebabnya. "Infeksi virus Corona memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu vaksinasi.


(edy)


loading...



×
Berita Terbaru Update