Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 12 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.017 502 36.244 878
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Personel Koramil Kubung Disiplinkan Prokes Pedagang Pasar Raya Solok dengan Humanis

Minggu, 18 April 2021 | 22:00 WIB Last Updated 2021-04-18T15:00:00Z

MJNews.id - Guna kembali mendisiplinkan protokol kesehatan di kalangan pedagang dan pembeli di Pasar Raya Kota Solok, Personel Koramil 01/Kubung Kodim 0309/Solok diterjunkan pada hari Sabtu 17 April 2021.


Upaya tersebut dilakukan karena masyarakat di pasar Raya Kota Solok baik pedagang maupun pengunjung dinilai sudah mulai lalai dengan tidak menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah.


Danramil 01/Kubung Kapten Arm Saparuddin melalui Personelnya Serma Jul Emento menyebut, kegiatan Patroli Dialogis bertujuan memutus penularan Covid-19 di beberapa titik rawan.


“Personel Koramil 01/Kubung melaksanakan patroli dialogis di Pasar Raya Kota Solok, tujuannya untuk menekan penyebaran Covid-19 serta memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang berbelanja,” kata Serma Jul Emento.


Disebut Personel 01/Kubung Serma Jul Emento, tidak hanya memberikan rasa aman, personel Koramil 01/Kubung juga memberi penjelasan ringan agar masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus Covid-19.


“Personel di lapangan tidak hanya melakukan patroli saja, melainkan juga menghimbau kepada masyarakat secara humanis agar tetap disiplin memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19,” tambah Serma Jul Emento.


Ia juga meminta masyarakat untuk bekerja sama dengan personel TNI maupun anggota kepolisian dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan tidak menyepelekan berbagai faktor penyebab wabah.


Di tempat yang terpisah, Danramil 01/Kubung Kapten Arm Saparuddin sekaligus Sebagai Perwira Seksi Operasi Kodim 0309/Solok juga mengajak masyarakat untuk sama-sama peduli dan patuh pada protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.


“Untuk masyarakat mari sama-sama kita cegah penyebaran virus Covid-19 ini dan memutus mata rantai penyebarannya, mari kita bantu pemerintah dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak,” pungkas Kapten Arm Saparuddin.


(yas)


loading...



×
Berita Terbaru Update