Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 9 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
39.166 506 35.581 855
sumber: corona.sumbarprov.go.id


PKK Miliki Peran Sebagai Inspirator dan Motivator

Kamis, 01 April 2021 | 03:45 WIB Last Updated 2021-04-01T08:04:52Z
Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman saat melakukan monitoring kegiatan Bulan Bakti Dasawisma di Kecamatan IV Koto dan Tanjung Raya, Selasa 30 Maret 2021. (ist)


MJNews.id - Kelompok Dasawisma memiliki tugas utama melakukan penyuluhan, penggerakan dan mencatat kondisi keluarga yang ada dalam kelompoknya.


"Oleh sebab itu, peran aktif kelompok Dasawisma menjadi tonggak bagi suksesnya pembangunan sumber daya manusia yang ada di wilayah masing masing," kata Ketua TP PKK Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman, saat melakukan monitoring kegiatan Bulan Bakti Dasawisma di Kecamatan IV Koto dan Tanjung Raya, Selasa 30 Maret 2021.


Usai membuka acara, Ketua TP-PKK Kabupaten Agam bersama rombongan melakukan kunjungan lapangan ke rumah-rumah yang tergabung ke dalam kelompok dasawisma.


TP PKK memiliki peran penting sebagai inspirator, motivator sekaligus fasilitator dan penggerak pembinaan teknis kepada keluarga dan masyarakat yang dilaksanakan atas kerjasama dengan dinas atau instansi pemerintah terkait.


Peran yang bisa dilakukan, adalah membentuk kelompok dasawisma. Membentuk dasawisma merupakan miniatur PKK yang direalisasikan dalam kelompok organisasi yang bagiannya terdiri dari 10-20 KK dalam satu jorong.


Sebagai wujud pembinaan terhadap program dasawisma, TP PKK Kabupaten Agam terus melakukan pemantauan setiap kegiatan dasawisma mulai dari tingkat kecamatan dan nagari. Apalagi selama bulan Maret ini tengah giatnya melaksanakan pencanangan bulan bakti dasawisma hingga ke tingkat nagari.


Dasawisma telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari PKK. Hal ini wajib diketahui ketua TP-PKK dengan tujuan membantu TP PKK kecamatan dan nagari melalui pelaksanaan program PKK yang akan ditetapkan dengan surat keputusan ketua TP-PKK kabupaten.


Diharapkan peran dasawisma sebagai unit terkecil PKK mampu menggugah masyarakat agar termotivasi untuk selalu dinamis, mau mengubah keadaan kepada yang lebih maju lagi.


(edy)


loading...



×
Berita Terbaru Update