PKL di Pakan Labuah, Lurah Bekali Mahasiswa Poltekes Negeri Padang

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 13 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.227 349 31.051 722
sumber: corona.sumbarprov.go.id


PKL di Pakan Labuah, Lurah Bekali Mahasiswa Poltekes Negeri Padang

Rabu, 07 April 2021 | 01:45 WIB Last Updated 2021-04-07T09:54:52Z

MJNews.id - Lurah Pakan Labuah, Selasa 6 April 2021, memberikan pembekalan kepada 44 mahasiswa Poltekes Negeri Padang yang melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL) terpadu di kelurahan Pakan Labuah.


Mahasiswa Poltekes Negeri Padang tersebut telah melakukan PKL di Pakan Labuah sejak tanggal 29 Maret lalu dan akan berakhir tanggal 9 April 2021. “Sebagai Lurah, kami merasa berkewajiban dan terpanggil untuk ikut berbagi dengan adik-adik mahasiswa ini,” sebut Lurah Pakan Labuah, Drs. Ahmad Saimi.


“Sebagai mahasiswa, adik-adik ini nantinya akan berkiprah di tengah masyarakat. Oleh karena itu, pada kesempatan ini kami memberikan pembekalan dengan materi ‘Kepemimpinan Pemuda’,” ujar Ahmad Saimi.


Lebih lanjut Ahmad Saimi menjelaskan pentingnya materi kepemimpinan. Peran kritis yang diemban pemimpin dapat mewujudkan efektivitas kelompok dalam organisasi. Di samping itu, kepemimpinan juga dapat memengaruhi efektivitas yang berkaitan dengan tugas, seperti penegakan disiplin, berjalannya tugas dengan baik dan benar, serta memberikan motivasi kepada anggota organisasi.


“Hal ini kami pandang sangat strategis untuk diberikan kepada mahasiswa. Mereka adalah generasi intelektual, penerus dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” sebut Ahmad Saimi.


Lurah Pakan Labuah menyambut baik pelaksanaan praktek kerja lapangan dari perguruan tinggi di tempatnya. Dari tahun 2020 sampai saat ini, sebut Lurah, kelurahannya telah menerima mahasiswa dari 8 perguruan tinggi yang melakukan PKL dan kuliah kerja nyata (KKN). 


Pelaksanaan PKL dan KKN tersebut, tambahnya, dinilai sangat bermanfaat karena turut memberikan edukasi kepada masyarakat.


(jef)


loading...



×
Berita Terbaru Update