Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 6 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
38.261 476 34.945 834
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Ponpes Pembangunan Pulau Punjung Dapat Bantuan Bupati Sutan Riska

Kamis, 01 April 2021 | 05:45 WIB Last Updated 2021-04-01T08:20:29Z
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyerahkan bantuan kepada pengurus Pondok Pesantren Pembangunan Pulau Punjung. (ist)


MJNews.id - Pondok Pesantren Pembangunan, Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya berlega hati. Dimana orang nomor satu di bumi mekar Dharmasraya itu datang menyerahkan bantuan, Rabu 31 Maret 2021.


Sebelumnya, beberapa waktu lalu asrama pondok pesantren yang berada di kawasan Nagari Sungai Kambuik, Kecamatan Pulau Punjung, Dharmasraya itu ditimpa bencana kebakaran.


Bantuan yang diserahkan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan berupa uang Rp10 juta plus bahan makanan, beras 10 karung. Bupati berharap bantuan yang diberikan dapat memperbaiki dan membangun asrama semi permanen yang terbakar beberapa waktu lalu.


"Pergunakanlah bantuan ini sesuai kebutuhan pondok pesantres. Meski jumlahnya tidak seberapa, namun kami berharap dapat meringankan beban pasca ditimpa musibah," katanya.


Bupati pun berpesan kepada segenap pimpinan Ponpes Pembangunan Pulau Punjung agar selalu berhati-hati dan waspada saat beraktivitas di dapur, dan matikan api dan listrik jika tidak diperlukan.


"Saat ini, cuaca tak menentu, dan kita dituntut untuk waspada serta hati- hati untuk mencegah terjadinya bencana," pungkasnya.


Sementara itu, menurut keterangan salah seorang ustadzah Ponpes Pembangunan, Pulau Punjung, yang akrab disapa Ummi menyebutkan, tidak ada korban jiwa saat peristiwa terjadi. Namun dokumen penting seperti laporan santri, uang tabungan santri dan surat surat penting lainnya hangus dilalap api.


"Kami mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan. Insya Allah bantuan ini akan kami pergunakan untuk memperbaiki dan membangun kembali asrama yang terbakar," ujarnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kakan Kemenag Dharmasraya, Abdel Haq, Ketua Baznaz, Abdul Gani, Kepala Dinas Sosial P3APPKB, Bobby P Riza, Camat Pulau Punjung, serta walinagari setempat.


(ron/eko)


loading...



×
Berita Terbaru Update