Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 14 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.111 479 36.370 878
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Program Tahfiz Quran Gratis di SD Negeri 10 Painan Timur

Rabu, 14 April 2021 | 19:00 WIB Last Updated 2021-04-14T12:00:00Z

MJNews.id - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 10 Painan Timur, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat membuka program Hafiz Quran gratis bagi siswa di bawah bimbingan Ustadz Zainul Elfikri, Imam Masjid Raya Painan.


Kepala SDN 10 Painan Timur, Balpasmirza, Rabu 14 April 2021, di Painan mengatakan, kegiatan Hafiz Quran gratis di sekolahnya itu telah berjalan satu bulan. "Tujuannya adalah mencetak generasi yang cinta Quran, hafiz dan hafizah, sekaligus membentengi anak-anak dari hal-hal negatif dan budaya luar yang tidak sesuai dengan ajaran agama, adat dan budaya," katanya.


Disebutkan lebih lanjut, pelaksanaan kegiatan Hafiz Quran di SDN 10 Painan Timur tersebut di bawah bimbingan Ustadz Zainul Elfikri, Imam Masjid Raya Painan.


Dikatakan, pembukaan Hafiz Quran gratis adalah suatu inovasi bidang keagamaan oleh pihak sekolah dalam rangka melahirkan hafiz dan hafizah terbaik, yang juga bisa diterjunkan pada perlombaan MTQ.


Ditambahkan, hingga kini jumlah siswa yang mengikuti kegiatan Hafiz Quran sebanyak 15 orang siswa. "Sebelum bulan Ramadhan, pelaksanaan kegiatan Hafiz Quran 2 kali seminggu yaitu Jumat dan Sabtu pukul 07.00-09.00 WIB pagi. Sedangkan dalam bulan Ramadhan ini dilaksanakan setiap hari," ungkapnya. 


Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan, Suhendri Zainal mengapresiasi inovasi program Hafiz Quran gratis yang dilakukan SDN 10 Painan Timur.


Ia juga berharap agar kegiatan Hafiz Quran tersebut dikelola dengan baik dan tetap eksis kedepannya. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan minat baca Al Quran di kalangan siswa.


"Kegiatan Hafiz Quran ini juga hendaknya lebih dimaksimalkan di sekolah-sekolah. Karena melahirkan para hafiz dan hafizah yang cinta Al Quran, dan tentu juga dapat membentuk akhlak siswa," ucapnya.


(myd)


loading...



×
Berita Terbaru Update