Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 6 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
38.261 476 34.945 834
sumber: corona.sumbarprov.go.id


PWRI Pasbar Buka Bersama, Kompak dan Jalin Persahabatan

Rabu, 28 April 2021 | 14:28 WIB Last Updated 2021-04-28T08:22:13Z

 

PWRI Pasbar Buka Bersama.


MJNews.id - Mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan persatuan dan kesatuan, Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Pasaman Barat berbuka puasa  bersama di Simpang Empat, Selasa 28 April 2021.

Ketua PWRI Pasaman Barat, Hendrizon didampingi Sekretaris, Yulison dan sejumlah pengurus lainnya menyampaikan, sengaja digelar acara buka bersama pengurus dan anggota PWRI Pasaman Barat agar tali persaudaraan bisa terus terjalin dengan seluruh rekan-rekan senasib sepenanggungan.  Yang selama ini mengabdi pada negara sebagai PNS, karyawan BUMN atau BUMD, sekarang sudah menyudahi dinasnya berganti gelar menjadi pensiunan.

Sebagai mantan birokrasi, dan PWRI sebagai mitra pemerintah daerah dalam pembangunan masyarakat, penting dilakukan komunikasi yang efektif dalam kerja dapat membangun hubungan dan kepercayaan antara rekan-rekan anggota, menjaga transparansi , manajemen yang lebih baik, meningkatkan moral, dan memfasilitasi inovasi," ungkapnya.

"Gelaran buka puasa ini dalam rangka menjalin tali silaturahmi, diskusi dan mempererat persaudaraan antar pengurus dan anggota yang tergabung pada PWRI Kabupaten Pasaman Barat," katanya.

Dalam kesempatan itu ia mengucapkan terimakasih kepada jajaran pengurus dan anggota yang sudah hadir dalam silaturahmi buka puasa bersama tersebut.

“Saya harapkan jalinan silaturahmi yang kita laksanakan hari ini kedepan akan lebih baik, dan akan kita kembangkan, Terimakasih kepada rekan-rekan yang hadir, juga yang tidak bisa hadir atas silaturahmi yang baik, semoga kedepan kita semua menjadi lebih baik, meningkatkan kwalitas dan menjaga kekompakan dalam organisasi ini.” ujarnya.

Ketua Dewan Pembina PWRI Pasaman Barat, Syamsurizal menuturkan bahwa acara acara seperti ini selalu dinanti-nanti oleh beliau. Hal ini disebabkan oleh rindunya beliau kepada masa-masa saat masih aktif bekerja menjadi PNS. Sehingga bertemu dengan sahabat lama dan juga teman-teman seprofesi selalu mampu mengobati kerinduan.

Perlu diketahui bahwa Persatuan Wredatama Republik Indonesia Disingkat (PWRI) adalah organisasi kemasyarakatan di Indonesia tempat berhimpunnya para pensiunan pegawai negeri sipil yang dulunya didirikan di Yogyakarta pada tanggal 24 Juli 1961.

Mulai dari tahun berdirinya PWRI sudah banyak sekali yang diberikan oleh seluruh anggota. Meskipun seluruh anggota adalah pensiunan tetapi semangat mereka tidak perlu diragukan lagi dan bahwa PWRI selalu dijadikan contoh dan tauladan bagi masyarakat.

Sehingga bahwa keberadaan PWRI sebagai tokoh masyarakat selalu berupaya menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan serta hak asasi manusia. Juga senantiasa melakukan kegiatan yang peduli terhadap tiga generasi, yaitu, anak anak, remaja, dan lanjut usia.

Hadir juga dalam acara itu mereka yang dulu sebelum pensiun menjadi pejabat daerah seperti Syamsurizal, mantan Sekda Kabupaten Pasaman, Muhayatsyah, mantan Asisten 1 Pemda Pasaman Barat, Ali Zamar, mantan kadis Koperindag Pasbar, Ramli, mantan staf ahli dan sejumlah mantan pejabat lainnya dari masa ke masa.


(Andika)


loading...



×
Berita Terbaru Update