Rakerda IX PKK Pariaman, Wujudkan Keluarga Berdaya dan Sejahtera

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 13 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.227 349 31.051 722
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Rakerda IX PKK Pariaman, Wujudkan Keluarga Berdaya dan Sejahtera

Jumat, 09 April 2021 | 01:00 WIB Last Updated 2021-04-08T18:00:00Z
Ketua TP PKK Kota Pariaman, Lusy Genius Umar saat memberikan sambutan di acara Rakerda IX PKK Tingkat Kota Pariaman. (humas)

MJNews.id - Untuk menindaklanjuti hasil Rakernas IX PKK tahun 2021 yang dilaksanakan pada tanggal 8-16 Maret 2021 secara daring zoom meeting, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Pariaman mengadakan acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tingkat Kota Pariaman IX tahun 2021, di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, Kamis 8 April 2021.


Rakerda IX PKK tersebut mengusung tema "Kemitraan & Sinergitas Menjadi Kunci Dalam Mewujudkan Keluarga Berdaya Dan Sejahtera". Acara tersebut dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes) Afwandi mewakili Walikota Pariaman, Genius Umar, dan diikuti juga oleh Ketua TP PKK Kota Pariaman Lucy Genius Umar, didampingi oleh Wakil Ketua TP PKK Kota Pariaman, Indriati Mardison.


Afwandi menyebutkan, Rakerda IX PKK ini adalah sebagai wadah yang sangat penting dan strategis, untuk mengevaluasi dan menyusun rencana dan program-program kegiatan yang akan dilaksanakan pada masa yang akan datang, sehingga timbul ide-ide kreatif dan inovatif dalam membangun dan memajukan organisasi.


“Harapan saya kedepannya TP PKK Kota Pariaman, dapat menjadi organisasi yang tangguh serta dapat bersinergi dan membantu pemerintah daerah dalam upaya mengatasi berbagai masalah ditengah-tengah masyarakat, sesuai dengan visi dan misi dari Walikota Pariaman tentang Revitalisasi PKK," ungkap Afwandi.


Sementara itu Ketua TP PKK Kota Pariaman Lusy Genius Umar menyampaikan dalam sambutannya, bahwa Rakerda PKK ke IX tahun 2021 ini mempunyai arti penting dan strategis dalam mengevaluasi program kerja lima tahun yang lalu.


Gerakan PKK harus cerdas dan cermat dalam menganalisa dengan segala sesuatu dengan baik. Karena dengan kecerdasan akan mampu menjawab tantangan dan memanfaatkan ruang yang ada.


“Maka untuk itu kami atas nama Ketua TP PKK Kota Pariaman mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh TP PKK Kecamatan, semoga dengan adanya Rakerda ini bisa diperoleh sumbang saran melalui diskusi hari ini untuk merumuskan kebijakan serta merumuskan program prioritas yang akan dilaksanakan ke depannya,” ucap Ketua TP PKK Kota Pariaman ini.


“Saya berharap, seluruh jajaran TP PKK tidak berjalan sendiri, namun bermitra secara sinergis dengan lembaga swadaya masyarakat, komponen masyarakat lainnya,dan Pemerintah Daerah. Kemitraan yang baik dalam berbagai program pemberdayaan masyarakat, akan mampu mempercepat terwujudnya kesejahteraan keluarga di Kota Pariaman” pinta Lusy Genius Umar. 


(hms/aa)


loading...



×
Berita Terbaru Update