Resmi Jadi Walikota Padang, Ini yang Akan Dilakukan Hendri Septa

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 19 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
34.226 365 31.834 747
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Resmi Jadi Walikota Padang, Ini yang Akan Dilakukan Hendri Septa

Rabu, 07 April 2021 | 15:25 WIB Last Updated 2021-04-07T10:30:10Z
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah bersama Walikota Padang, Hendri Septa. (humas)

MJNews.id - Hendri Septa sudah resmi dilantik sebagai Walikota Padang pada Rabu 7 April 2021 pagi, di auditorium gubernuran Sumbar.


Seremonial pelantikan diawali dengan pembacaan sumpah jabatan yang dibacakan oleh Gubernur sumbar Mahyeldi Ansharullah untuk kemudian diikuti oleh Hendri Septa dan juga Heri Nofiardi, kepala dinas perhubungan provinsi sumatera barat, yang juga dilantik sebagai Penjabat Bupati Solok.


Usai pelantikan dan pemberian ucapan selamat, Hendri Septa mengatakan dirinya fokus memenuhi janji kampanye yang tertuang dalam RPJMD 2019-2024. Dari data Bappeda, Hendri Septa mengklaim telah 46,59 persen target visi misi yang tertuang dalam RPJMD yang telah tercapai.


Ketika disinggung apa yang akan dibenahi pascadilantik, Hendri Septa menyebut lima hal.


“Pelayanan di Disdukcapil yang lebih prima dan tidak menyulitkan masyarakat, pemenuhan 500 ruang kelas baru, dan juga membangun Youth Center atau gedung pusat kepemudaan, itu jadi fokus saya. Termasuk di dalamnya melanjutkan betonisasi dan mencari cara dengan OPD terkait upaya meminimalisir banjir di Kota Padang,” ungkapnya.


Hendri Septa juga akan menyampaikan secara terbuka capaian kinerja yang terukur, dan mempersilakan masyarakat menilainya. Sementara soal pembantunya di masing-masing OPD, politisi berumur 44 tahun tersebut dengan tegas menyatakan, sesuai dengan aturan yang ada, sebagaimana digariskan dari Kemenpan, pejabat eselon dua harus membantu kepala daerah memenuhi RPJMD yang merupakan janji kampanye.


“Kepala dinas yang memang tak sanggup, mundur saja,” sebut Hendri tegas seraya menambahkan, akan ada penyegaran dalam waktu dekat, sebagai bagian dari upayanya memenuhi visi misi walikota 2019-2024.


Sebelumnya, salah satu yang kerap disebut oleh politisi Partai Amanat Nasional ini adalah persoalan ruang kelas baru, di mana dari target 500 ruang kelas baru, jelang dua tahun kepemimpinan berjalan, baru lima ruang kelas baru yang terwujud.


(eds)


loading...



×
Berita Terbaru Update