Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 9 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
39.166 506 35.581 855
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Rezka Oktoberia Sambangi Bukik Limbuku, Blusukan Ramadhan dan Berbagi

Jumat, 30 April 2021 | 14:01 WIB Last Updated 2021-04-30T07:01:00Z
Rezka Oktoberia Sambangi Bukik Limbuku.

MJNews.id - Anggota DPR RI daerah pemilihan Sumatera Barat II, Rezka Oktoberia, tampaknya tidak pernah lelah turun ke masyarakat. Buktinya, pada siang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah ini, politisi perempuan asal 50 Kota itu kian gencar blusukan hingga ke pelosok nagari. 


Dari kunjungan kerjanya ke Nagari Bukik Limbuku, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis 29 April 2021 siang, Rezka tampak antusias mengunjungi rumah-rumah warga kurang mampu. Salah satunya ke kediaman, Asril (70 tahun) seorang pria paruh baya yang dikenal berprofesi guru mengaji. 


Dalam kunjungannya itu, Rezka harus menempuh jalan sempit di kaki bukit Ngalau. Begitu sampai di pemondokan kayu, Asril yang akrab disapa Pak Tambirin, tampak terheran-heran. Karena, ia mengaku, rumahnya baru kali ini kedatangan tamu istimewa sekelas anggota DPR RI. 


"Silahkan duduk, selamat datang Ibuk di pondok saya. Silahkan duduk. Saya sehari-hari disini sendiri," ujar Asril, ramah menyapa kedatangan Rezka. Asril mengaku memang sendiri tinggal di rumah kayu di lokasi terpencil itu, tetapi ia masih dirawat oleh anak perempuannya yang sudah berkeluarga. 


Rezka yang datang didampingi tokoh masyarakat setempat, Elvia Daimar, serta Ketua Bamus, Arianto, sempat terlibat dialog panjang dengan Asril. Srikandi Partai Demokrat itu kemudian menyerahkan bingkisan berupa paket sembako kepada Asril. 


"Ini sedikit bantuan dari kami, untuk Pak Asril. Semoga Pak Asril bersama keluarga selalu sehat dan dilancarkan puasanya, saya mohon maaf lahir bathin, Ya Pak," ungkap Rezka dengan nada sangat ramah. 


Tak sampai disitu, blusukan dengan cara door to door Ramadhan Berbagi kemudian berlanjut ke sejumlah rumah warga kurang mampu lainnya. Tidak kurang belasan warga, diberikan bantuan sosial berupa paket sembako. Termasuk paket makanan balita dan ibu hamil. 


Selain Asril di Jorong Koto Panjaringan, di Jorong Koto Malintang Rezka juga sempat menjambangi kediaman, Doni (40), seorang kepala rumah tangga berprofesi tukang becak. Kepada Rezka, Doni sehari-hari mengaku bekerja buat menghidupi istri dan 3 orang anak.


Sementara, kondisi bangunan kayu milik Doni yang berdiri persis diatas kolam ikan, tampak kurang layak huni. Disana, Rezka juga sempat terlibat dialog dengan Ketua Bamus, tokoh masyarakat mengenai pekerjaan dan kondisi ekonomi Doni. Tak lupa ia meninggalkan paket bantuan. 


Rezka Oktoberia yang merupakan anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat itu menyebut, kunjungan kerja yang ia lakukan ke pelosok nagari adalah dalam rangka kegiatan reses. Tujuannya, ialah untuk bersilaturahmi serta menjaring aspirasi masyarakat.


"Alhamdullillah, dari kegiatan reses Rezka di wilayah Dapil, Rezka cukup banyak menerima aspirasi terkait pembangunan. Termasuk mendengar masukan dan saran para tokoh masyarakat kita, ini semua akan menjadi tanggung jawab yang perlu Rezka perjuangkan," tuturnya. 


Tidak hanya aspirasi untuk pembangunan fisik, lanjutnya, tetapi juga masalah ekonomi, masalah pendidikan serta kondisi sosial masyarakat. Rezka menyebut, upaya dirinya langsung turun ke bawah juga dalam rangka membangun sinergi, dengan seluruh lapisan masyarakat, karena kondisi pandemi yang melarang untuk berkumpul dan berkerumun, karena itu Rezka memilih mendatangi langsung dengan protap Covid-19.


"Karena jujur, Rezka yang merupakan putri asli Luak Limopuluah bisa duduk di Senayan, bukan karena usaha sendiri. Tapi ini berkat adanya doa, kerja sama dan dukungan para tokoh serta semua unsur masyarakat. Makanya, Rezka berfikir perjuangan untuk pembangunan daerah yang Rezka wakili, perlu dengan sinergi," ungkapnya.


Dalam kegiatan resesnya ke Nagari Bukik Limbuku, Rezka juga sempat berdiskusi panjang dengan para pelaku usaha produktif (UMKM). Kunjungan kerjanya itu kemudian diakhiri dengan acara berbuka bersama, dengan puluhan masyarakat, Bamus serta perangkat nagari setempat.


(rel/yud)


loading...



×
Berita Terbaru Update