Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 9 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
39.166 506 35.581 855
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Safari Ramadhan Pemprov Sumbar Kunjungi Masjid Muhsinin Tiakar

Senin, 19 April 2021 | 08:25 WIB Last Updated 2021-04-19T20:00:58Z
Walikota Payakumbuh Riza Falepi bersama rombongan Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengunjungi Masjid Muhsinin Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Minggu 18 April 2021 malam. (humas)

MJNews.id - Walikota Payakumbuh Riza Falepi bersama rombongan Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengunjungi Masjid Muhsinin Tiakar. Rombongan itu disambut hangat pengurus masjid dan jamaah masjid yang berada di Kecamatan Payakumbuh Timur itu, Minggu 18 April 2021 malam.


Tim yang diketuai Kepala Kejaksaan Tinggi itu beranggotakan rombongan dari Pemprov Sumbar, Ketua PTUN Padang, Wakil Direktur Universitas Baiturrahmah dan penceramah dari UIN Imam Bonjol Ikhwan Matondang datang didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Kota Payakumbuh Suwarsono, Kepala BNN Kota Payakumbuh Sarminal, Kepala BPN Kota Payakumbuh Heddi Saragih, serta para pejabat di lingkungan Pemko, seperti Asisten Ekonomi dan Pembangunan Elzadas warman, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Herlina, Kepala Dinas Kesehatan Bakhrizal, Plt Kalaksa BPBD An Denitral, Kepala Satpol PP dan Damkar Devitra, Kabag Kesra Ul Fakhri, serta Camat Payakumbuh Timur dan Lurah Tiakar.


Kajati Sumbar yang diwakili Kabag TU Burhaini pada kesempatan itu, menyampaikan, tujuan Safari Ramadhan adalah meningkatkan silaturahim Pemprov dengan masyarakat. Saat itu ada 3 tim yang ada di Payakumbuh dan di kota dan kabupaten lain, serta sudah menjadi program tetap dan rutin setiap tahun.


“Gubernur Mahyeldi berpesan agar betul-betul menjaga amanah pembangunan, sebagaimana keinginan masyarakat Minangkabau dalam meningkatkan kehi dupan sosial berdasarkan adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah. Untuk itu, marilah bersama-sama memperkuat persatuan dan kekom pakan,” ujarnya.


Menurutnya, pesan yang paling penting dari gubernur adalah bagaimana pembinaan generasi Islami, bagai mana teman bisa menjadi musuh bagi generasi muda, yaitu teknologi informasi. 


“Kalau pandai memper gunakannya maka akan bermanfaat, tapi kalau tidak akan menjadi musuh dan meusak akhlak generasi muda,” tambahnya.


Sementara itu, Walikota Payakumbuh Riza Falepi, dalam sambutannya, menyebutkan, kunjungan TSR Pemprov ini adalah berkah dan masyarakat Payakumbuh sangat bersyukur didatangi TSR dari Provinsi Sumbar ini. 


“Kami sangat mengapresiasi rombongan Kejati dan pemerintah provinsi yang berkenan datang ke Masjid Muhsinin. Mudah-mudahan kedatangan rombongan membawa berkah bagi kita semua. Pengurus masjid sudah menyampaikan apa yang dibutuhkan, kita usahakan masjid di Payakumbuh lebih baik kedepannya,” ucapnya.


Ketua Pengurus Syafni Dt. Siri, juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan dukungan dari Pemprov dan Pemko kepada masjid Muhsinin Tiakar. 


“Semoga kita bisa terus memakmurkan masjid, agar ukhwah islamiah dapat diperkuat dan terus membina generasi kita ke depan,” katanya.


Dari kunjungan malam itu, bantuan dari gubernur kepada pengurus masjid diserahkan sebesar Rp20 juta, ditambah dengan bantuan dari Universitas Baiturrahmah sebesar Rp2,5 juta.


(hms/yud)


loading...



×
Berita Terbaru Update