Sambut Ramadhan, Muslim M. Yatim Ajak Keluarga Besar Muhammadiyah Perkuat Silaturrahim

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 19 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
34.226 365 31.834 747
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Sambut Ramadhan, Muslim M. Yatim Ajak Keluarga Besar Muhammadiyah Perkuat Silaturrahim

Jumat, 09 April 2021 | 05:03 WIB Last Updated 2021-04-08T22:03:00Z
Anggota DPD RI, Muslim M. Yatim menyampaikan ceramah menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H di Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. (ist)

MJNews.id - Anggota DPD-RI, Muslim M. Yatim mengajak keluarga besar Muhammadiyah untuk membangun silaturrahim. Kasih sayang antarsesama perlu diperkuat dalam rangka menyongsong bulan suci Ramadhan 1442 H tahun ini.


Imbauan itu disampaikannya saat menyampaikan pengajian dalam acara Silaturrahim dan Pengajian Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H yang dilaksanakan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, Kamis 8 April 2021. 


Kegiatan yang dihadiri Rektor UM Sumatera Barat, Riki Saputra itu dilaksanakan secara ofline di Convention Hall Kampus I dan III UM Sumatera Barat dan disiarkan secara daring lewat aplikasi zoom.


Muslim M Yatim yang juga merupakan Sekretaris Dewan Penyantun Universitas Muhamadiyah Sumbar menyebutkan, dalam menyambut bulan suci Ramadhan, maka perlu diperkuat silaturrahim.


“Dalam menyambut bulan suci Ramadhan mari kita bangun silaturahim, mari kita jalin kasih sayang antar sesama agar pikiran dan hati kita saling terikat,” ujarnya.


Dia juga mengimbau agar setiap muslim membuat target ibadah di bulan Ramadhan nanti. Target ibadah itu menurut Muslim, mulai dari ibadah yang sunnah, baik tarawih, tahajjud, baca Al-Qur’an dan lainnya. Setiap ibadah di bulan suci memiliki pahala yang berlipat ganda. Kebaikan bulan Ramadhan itu, menurutnya, jangan sampai disia-siakan.


Katanya, Ramadhan tahun ini masih menghadapi tantangan hampir sama dengan Ramadhan tahun lalu. Hal itu terkait dengan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Namun demikian, keadaan saat ini jangan sampai melunturkan semangat untuk meraih keberkahan bulan suci Ramadhan.


Di bagian lain, Muslim M. Yatim memaparkan bagaimana hubungan kedekatan dirinya dengan Muhammadiyah. Menurut mantan anggota DPRD Sumbar tiga kali periode ini, dirinya memiliki sejarah panjang dengan Muhammadiyah. 


Di masa muda, dia bergabung dengan komisariat saat kuliah di Aqabah Bukittinggi tahun 1982. Setelah berkiprah di DPD-RI, dia terus berkiprah di Muhammadiyah dengan menjadi dewan penyantun UM Sumatera Barat. 


“Mari bersama warga Muhammadiyah kita berpikir agar kampus bisa mempunyai bidang usaha yang signifikan bisa membiayai pembangunan UM Sumatera Barat ke depan,” tambahnya.


(zal)


loading...



×
Berita Terbaru Update