Santri Ponpes Al Jauhar IKHD Kota Duri Merasa Senang ke Sentra IKM Randang Payakumbuh

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 22 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
35.202 433 32.188 762
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Santri Ponpes Al Jauhar IKHD Kota Duri Merasa Senang ke Sentra IKM Randang Payakumbuh

Rabu, 07 April 2021 | 23:00 WIB Last Updated 2021-04-07T16:53:39Z
Santri Ponpes Al Jauhar IKHD Kota Duri di Sentra IKM Randang Payakumbuh. (humas)

MJNews.id - Tidak bisa dipungkiri lagi, saat ini Kota Payakumbuh dengan brandingnya The City of Randang sudah menjadi bagian dari destinasi wisata bagi semua kalangan, baik berasal dari dalam maupun luar Sumatera Barat.


Banyak orang yang datang ke Kota Payakumbuh ingin melihat Sentra Randang, bahkan ada sebagian pengunjung memanfaatkan liburan mereka untuk bisa berkunjung ke Kota Payakumbuh melihat dapur IKM Randang yang cuma ada satu-satunya di Indonesia ini.


Semua rasa penasaran mereka akan terjawab setelah berkunjung ke tempat ini, apalagi dapur IKM ini adalah satu-satunya di Indonesia yang sudah mengantongi beberapa lisensi, seperti Surat Ijin Edar dari BPOM, Sertifikat dari HCCP, ISO 22000.


Pada Rabu 7 April 2021, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh mendapatkan kunjungan dari puluhan santri yang berasal dari Ponpes Al Jauhar IKHD Kota Duri, Provinsi Riau. 


Rombongan yang dipimpin Al Ustadz Choiruddin Nur Choir, S.S datang bersama guru pembimbing dan juga para santri putri lebih kurang 50 orang ini adalah dalam rangka studi tur dan berwisata itu disambut Kadisnakerin Wal Asri didampingi Sekdis Andiko Jumarel dan Kepala UPTD Novit Ardy.


"Kota Payakumbuh memang terkenal dengan destinasi wisata alam dan kulinernya," ucap salah seorang peserta.


Hal tersebut diamini oleh rekannya yang lain sambil mengacungkan jari jempolnya. "Pokoknya Payakumbuh mantap deh," timpal yang lain.


Dari percakapan bersama peserta studi tur, selama berada di Kota Payakumbuh, banyak destinasi yang mereka singgahi, termasuk salah satunya sarana olah raga Payakumbuh Bugar di Padang Kaduduak. 


"Begitu senangnya mereka sampai di Kota Randang ini, padahal jarak tempuh Kota Duri dengan Kota Payakumbuh cukup jauh, namun itu tidak menyurutkan semangat mereka," kata Wal Asri.


Bermalam satu malam membuat mereka tidak menyia-nyiakan kesempatan itu, di waktu yang sedikit ini mereka pergunakan berkeliling melihat keindahan destinasi wisata alam dan juga kenikmatan wisata kuliner di kota yang dipimpin Riza Falepi ini.


Esok paginya rombongan ponpes bergerak menuju Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh untuk melihat dapur IKM Sentra Randang.


Seperti biasanya, Kadis Wal Asri memaparkan secara singkat sebagai bahan pengantar informasi sebelum masuk ke dalam untuk melihat isi dari dapur IKM Sentra Randang.


Terlihat para santri cukup menikmati ketika Kadis Wal Asri menjelaskan tentang IKM Randang. Interaksi dan diskusi terjadi selama acara berlangsung, santri aktif melontarkan pertanyaan kepada kadis.


Kadis Wal Asri juga mengajak tamu menuju ke marketnya sentra yakni Galeri The City of Randang untuk melihat hasil produksi IKM yang sudah terpajang.


Choiruddin Nur Choir ketika ditanya tentang bagaimana tanggapannya terhadap kunjungan ini mengakui senang dapat diberikan kesempatan berkunjung ke Kota Randang.


"Kita tahu bahwasanya randang itu adalah makanan terlezat versi CNN, kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Payakumbuh yang sudah menyambut baik kedatangan kami. Harapan kami kedepannya anak anak santri bisa menjadi duta-duta rendang di daerah asal mereka masing-masing," ujarnya.


Kadis Wal Asri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua rombongan dan juga para guru dan santri yang sudah jauh-jauh berkunjung ke Payakumbuh untuk meihat industri rendang.


"Harapan kami, jadilah duta-duta wisata kami di tempat asal para santri, sampaikanlah informasi tentang Randang Payakumbuh kepada semua orang. Apalagi sekarang jamannya milenial, jadilah milenial cerdas dan berkualitas, rebut pangsa pasar melalui teknologi," ulas Wal Asri.


(hms/yud)


loading...



×
Berita Terbaru Update