Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 12 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.017 502 36.244 878
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Selama Pandemi, Legislator Darizal Basir Sudah Salurkan 6.500 Paket Sembako di Pessel

Senin, 19 April 2021 | 05:00 WIB Last Updated 2021-04-18T22:00:00Z
Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, H. Darizal Basir menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19. (ist)

MJNews.id - Selama Pandemi Covid-19, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, H. Darizal Basir telah menyalurkan sebanyak 6.500 paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.


Selain itu, mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode tersebut juga menyalurkan bantuan modal usaha ekonomi kepada 35 pelaku UMKM, bantuan sejumlah masjid dan mushalla, panti asuhan, klub olahraga voli dan sepak bola mini.


Terkait hal itu, Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menyampaikan terima kasih, sekaligus mengapresiasi atas kepedulian yang ditunjukkan H. Darizal Basir, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 selama ini.


"H. Darizal Basir adalah sosok yang memiliki kepedulian sosial dan memahami kondisi masyarakat dan daerah ini. Sedangkan selama Pandemi Covid-19 ini, beliau telah menyalurkan sebanyak 6.500 paket Sembako dan modal usaha pada 35 UMKM masyarakat terdampak Covid-19," sebutnya, Minggu 18 April 2021.


Tokoh masyarakat, Evilindo menyebutkan, selama ini cukup banyak bantuan yang diberikan oleh H. Darizal Basir kepada masyarakat seperti bantuan sembako di tengah Pandemi Covid-19. Bantuan itu merupakan bentuk kepedulian terhadap kondisi masyarakat akibat pandemi Covid-19.


Ia menyebutkan, Darizal Basir sewaktu menjabat bupati Pesisir Selatan memang telah banyak berbuat untuk kepentingan masyarakat. Hal itu telah dirasakan dampak oleh masyarakat seperti pembukaan lahan perkebunan sawit di Silaut dan Lunang, pembukaan kawasan wisata Pantai Carocok, Bukit Langkisau, Mandeh, Bayang Sani, Jembatan Akar dan lainnya.


Selanjutnya, pengembangan sektor pertanian, kelautan, perdagangan yaitu pembangunan pasar grosir Sago, Pasar Satelit Tapan dan sebagainya. "Tidak hanya itu, Darizal juga punya kepedulian sosial yang tinggi terhadap masyarakat baik di bidang keagamaan maupun pendidikan," tuturnya.


Bundo Kanduang Pesisir Selatan, Hj. Moesni Udin juga menyampaikan ucapan terima kasih pada H. Darizal Basir yang telah banyak membantu warga, terutama di tengah pandemi Covid-19 saat ini.


Menurutnya, selama ini mantan bupati Pessel tersebut, juga telah banyak berkontribusi untuk kemajuan daerah ini. Apalagi membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19.


"Kita bangga dengan H. Darizal Basir, sebagai Anggota DPR RI beliau telah banyak berbuat untuk daerah ini. Apalagi semasa menjabat sebagai Bupati Pessel dua periode. Beliau selama ini juga cukup peduli dengan kesulitan masyarakat apalagi warga Pesisir Selatan," sebutnya.


Sementara itu, H. Darizal Basir membenarkan, bantuan sembako dan modal usaha ekonomi yang disalurkan pada masyarakat terdampak Covid 19 itu sejalan dengan kebijakan Partai Demokrat dengan motto "Harapan Rakyat, Perjuangan Demokrat".


"Ya, apa yang kita lakukan dalam masa Pandemi Covid-19 ini sejalan dengan kebijakan Partai Demokrat dalam rangka gerakan nasional peduli dan berbagi," ucapnya.


Disebutkan, dampak ekonomi dan sosial akibat Covid-19 sejauh ini masih terjadi. Oleh karena itu, dibutuhkan kepedulian semua pihak menyalurkan bantuan kepada masyarakat. 


"Semoga wabah Covid-19 cepat berlalu dan kondisi kembali pulih. Saya juga mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah. Semoga ibadah puasa kita diterima oleh Allah SWT," harapnya.


(dod)


loading...



×
Berita Terbaru Update