Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 14 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.111 479 36.370 878
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Senator SBANL Buka Kegiatan Pelatihan di Sulut

Jumat, 30 April 2021 | 02:03 WIB Last Updated 2021-04-29T19:03:00Z
Anggota Komite II DPD RI, Stefanus BAN Liow membuka secara resmi kegiatan pelatihan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI di Sulawesi Utara (Sulut), Kamis 29 April 2021.

MJNews.id - Anggota Komite II DPD RI Stefanus BAN Liow membuka secara resmi kegiatan pelatihan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI di Sulawesi Utara (Sulut), Kamis 29 April 2021. Dua pelatihan yang dilaksanakan dalam waktu bersamaan tetapi jenis dan tempat berbeda tersebut yakni Pelatihan Penanganan Ikan Hasil Tangkap di Kabupaten Minahasa dan Pelatihan Pembesaran Ikan Lele dengan Sistem Bioflok di Kabupaten Minahasa Utara. 


Dalam sambutannya lewat zoom meeting, Senator Stefanus BAN Liow asal Sulawesi Utara mengatakan program kegiatan ini adalah bagian perwujudan sinergitas Komite II DPD RI dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Senator SBANL berharap pelatihan yang difasilitasi Badan Riset dan SDM Kelautan dan Perikanan KKP dalam hal ini Pusat Pelatihan dan Penyuluhan Kelautan dan Perikanan melalui Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BPPP) Bitung dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan karakter para nelayan serta tentunya  meningkatkan nilai tambah keluarga dan kesejahteraan masyarakat, apalagi di tengah pergumulan pandemi Covid-19. 


"Kita apresiasi atas perhatian dan kepedulian KKP kepada masyarakat di daerah Sulawesi Utara, di antaranya melalui kegiatan pelatihan, sembari meminta berbagai program dan kebijakan strategis terus hadir untuk kesejahteraan rakyat dan daerah Sulawesi Utara, termasuk di kabupaten dan kota. Apalagi Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw bersama jajarannya terus berupaya melakukan lompatan-lompatan perjuangan untuk Sulut semakin hebat, di dalamnya di bidang kelautan dan perikanan," ungkapnya. 


Sebelumnya, sambutan disampaikan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Utara Tineke Adam dan Kepala Pusat Pelatihan dan Penyuluhan Kelautan dan Perikanan KKP Lilly Aprilya Pregiwati. Lilly memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Anggota Komite II DPD RI Stefanus BAN Liow sebagai wakil daerah Sulut atas kehadirannya sekaligus mewakili kelembagaan negara DPD RI mewujudkan sinergitas dalam upaya peningkatan SDM unggul, peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat  di bidang kelautan dan perikanan. 


Sementara itu, dalam laporannya, Kepala Balai Pelatihan dan Penyuluh Perikanan (BPPP) Bitung Ahmat Ridloudin menyampaikan pelatihan dilaksanakan selama dua hari tanggal 29-30 April 2021. Pelatihan  penanganan ikan hasil tangkapan dilaksanakan di Kabupaten Minahasa, sedangkan pelatihan pembesaran ikan lele dengan sistem bioflok di Kabupaten Minahasa Utara. Masing-masing pelatihan diikuti 30 orang masyarakat pelaku utama kelautan dan perikanan dalam hal ini nelayan dan pembudidaya ikan. Peserta pelatihan dibekali oleh Instruktur dari  BPPP Bitung bersama para penyuluh perikanan.


(rls/eds)


loading...



×
Berita Terbaru Update