Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 6 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
38.261 476 34.945 834
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Senator TGH Ibnu Khalik Buka Kegiatan Padat Karya dan Penyerahan Sertifikat Pas Kecil di Dompu

Rabu, 14 April 2021 | 11:25 WIB Last Updated 2021-04-14T06:06:52Z

MJNews.id - Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Calabai Kabupaten Dompu, melaksanakan kegiatan Padat Karya dan Penyerahan Sertifikat Pas Kecil untuk sejumlah nelayan dan pelaku usaha di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat.


Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor UPP Kelas III Calabai, Sabtu 10 April 2021 tersebut dibuka Anggota Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, TGH. Ibnu Khalik, S.Ag, M.PdI. Selain itu, TGH. Ibnu juga menyerahkan Sertifikat Pas Kecil kepada perwakilan nelayan dan pelaku usaha di wilayah Calabai, Kecamatan Pekat.


Hadir juga dalam acara tersebut, Wakil Bupati Dompu H. Sahrul Parsan, ST, MT, unsur Forkompinda dan Forkompinca, tenaga ahli Komisi V DPR RI, Ir. H. Hendri Atrimus, M.BA.


TGH. Ibnu Khalik ketika memberikan sambutan pada acara itu, mengatakan apresiasinya terhadap perkembangan aktivitas di wilayah Pelabuhan Kelas III Calabai.


“Adanya program Padat Karya ini, masyarakat bisa lebih meningkatkan kemampuan demi kemajuan dalam mengelola usahanya,” ujar TGH. Ibnu.


Diakuinya, Komite II DPD RI tidak hadir dengan membawa program. Dia hadir untuk menggali program melalui penyerapan aspirasi untuk sampaikan dalam sidang parlemen.


“Seperti kegiatan Padat Karya, ini bentuk komitmen Komite II DPD RI dengan Menteri Perhubungan, khususnya Dirjen Perhubungan Laut sebagai mitra kami,” katanya.


Sebelumnya, Kepala UPP Kelas III Calabai Hani Mamengko, SH, M.Si, memaparkan, kegiatan Padat Karya itu dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 73 Tahun 2018 tentang Pelaksanaan Padat Karya. Selain itu, Surat Direktur Jenderal Perhubungan Laut perihal Rencana Pelaksanaan Program Padat Karya di UPP Pelabuhan Kelas III Calabai.


Sedangkan anggaran kegiatan ini, menurut Hani, bersumber DIPA Tahun 2021 dan swadaya stakeholder Pelabuhan Calabai dan pelaku usaha di wilayah Calabai.


“Kami berharap, dengan adanya kegiatan Padat Karya dan Pemberian Pas Kecil ini, masyarakat terbantu dalam peningkatan usahanya,” ujar Hani dalam sambutannya.


(rls/eds)


loading...



×
Berita Terbaru Update