Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 9 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
39.166 506 35.581 855
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Serahkan BST DD kepada 65 KPM Pasir Talang, Camat Sungai Pagu Tekankan Pentingnya Prokes

Senin, 19 April 2021 | 19:00 WIB Last Updated 2021-04-19T12:32:16Z
Camat Sungai Pagu, Rolli Almar saat memberikan arahan pada 65 KPM Bantuan Sosial Tunai Dana Desa Nagari Pasir Talang, Senin 19 April 2021. (edi maries)

MJNews.id - Pemerintah sangat berharap agar masyarakat tetap optimis dalam menghadapi wabah Covid-19 yang masih terjadi dengan cara tetap menerapkan protokol kesehatan.


"Selain itu, berbagai himbauan dan ajakan Pemerintah hendaknya dapat juga dilaksanakan sebaik-baiknya, sehingga berbagai persoalan yang muncul akibat dampak dari wabah Covid-19 dapat teratasi," harap Camat Sungai Pagu, Rolli Almar didampingi Wali Nagari Pasir Talang, Nofi Wandra Dt. Gunung Padang, saat menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Dana Desa (DD) pada 65 KPM, Senin 19 April 2021.


Hadir juga saat itu, Wakil Ketua Bamus, Jasman, Ketua LPMN, Hasbul, Sekna Nilawati, SE, Pendamping Desa, Leli BB, dqn Joko Adrianto, Pendamping Lokal, Erni Yusmanita, dan Kasi Kesra Nagari, Toni Nofehendra.


Selain itu kepada penerima BST Dana Desa Tahun 2021 itu, Rolly Almar juga mengingatkan untuk dapat menghadapi puasa tahun ini dengan tenang damai, serta mampu meraih kemenangan di Hari Idul Fitri nantinya. 


"Uang BST DD ini sengaja diperuntukkan bagi keluarga yang sangat kesulitan ekonomi, dan tidak dalam penerima menerima bantuan lain dari pemerintah atau menerima bantuan dalam program lainnya," tambah Rolly Almar. 


Sementara itu, Wali Nagari, Nofi Wandra Dt. Gunung Padang didampingi, Kasi Kesra Toni Nofehendra, menjelaskan penerima BST DD tahun ini sebanyak 65 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Masing-masing KPM tahap pertama ini menerima untuk empat bulan penyaluran dengan total Rp. 1,2 juta. Artinya setiap bulan masing-masing KPM dijatah Rp. 300 ribu setiap bulannya," jelas wali. 


"Sebanyak 65 KPM di Nagari Pasir Talang langsung terima empat bulan, karena saat ini sudah masuk April," kata Nofi Wandra. 


Ditambahkan Kasi Kesra, Toni Nofehendra menambahkan, bahwa para penerima Bantuan Sosial Tunai Dana Desa ini, tidak dibenarkan untuk menerima bantuan Pemerintah lainnya, seperti, PKH dan berbagai bantuan lainnya. 


"Demi keterjaminan dalam penyaluran bantuan di nagari betul-betul tepat sasaran, merata, maka pada penerima BST kali ini, di minta untuk buat pernyataan, tidak dalam menerima bantuan lainnya saat menerima BST ini," jelas Toni.


(afa/ems)


loading...



×
Berita Terbaru Update