Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 12 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.017 502 36.244 878
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Tegakkan Perda Trantibum, Pol PP Damkar Garuk Pedagang Kaki Lima di Trotoar

Rabu, 28 April 2021 | 12:05 WIB Last Updated 2021-04-28T06:12:15Z
Pol PP Damkar Garuk Pedagang Kaki Lima di Trotoar.

MJNews.id - Guna mengefektifkan Penegakan Perda Trantibum, Kasat Pol PP Damkar Drs. M. Alber Dwitra didampingi Kabid Penegakan Perda dan Trantibum, Herick Eka Putra turun lapangan guna meninjau serta melihat langsung pemanfaatan fasilitas umum di sekitar Gedung M. Syafei, Selasa 27 April 2021.


Sesampai di lapangan, masih banyak didapati trotoar dipergunakan tidak sesuai peruntukannya, karena ditemukan sejumlah lapak milik jasa sol sepatu di sepanjang badan trotoar.


"Hal tersebut tentunya mengganggu ketentraman dan ketertiban umum terutama mengganggu kenyamanan pejalan kaki," ujar Alber Dwitra menjawab MJNews.id di Balaikota, Silaing Bawah, Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Rabu 28 April 2021.


Pada kesempatan tersebut, Kasat Pol PP Damkar memberi peringatan kepada pemilik lapak agar tidak memanfaatkan fasilitas umum untuk kepentingan pribadi dan hal yang dapat menimbulkan gangguan trantibum.


Teguran yang sama telah kesekian kalinya kita ingatkan kepada pemilik lapak jasa sol sepatu agar tidak menyalahgunakan fasilitas umum sebagai tempat usaha atau untuk kepentingan pribadi.


"Hal seperti ini, tidak dibenarkan dan tidak bisa diabaikan. Selain menganggu trantibum, keberadaan lapak di atas trotoar juga merusak keindahan kota," jelasnya.


"Ketentraman dan ketertiban umum, kenyamanan masyarakat, keindahan kota merupakan tanggung jawab kita bersama. Oleh sebab itu, hendaknya seluruh elemen dapat berpartisipasi agar kita dapat mencapai hal-hal tersebut," harap Kasat.


"Saat ini kami masih memberi kelonggaran kepada pemilik lapak. Bila satu saat, dilaksankan oprasi penertiban, pihak kita tidak segan segan lagi mengambil tindakan sesuai aturan berlaku," ujarnya.


Hirarkinya, kami akan melakukan penertiban ini, guna mengembalikan fungsi trotoar maupun fasilitas umum lainnya, sesuai fungsi dan peruntukannya.


Tidak hanya, menertibkan tukang sol sepatu. Satuan Pol PP, tidak luput menertibkan pedagang minyak eceran yang menggelar dagangannya menggunakan trotoar Jalan Jenderal Sudirman. "Artinya, kita tidak pilih kasih dalam menegakkan aturan yang telah dikeluarkan pemerintah daerah. Penegakan Perda, merupakan tanggung jawab Sat Pol PP Damkar selaku institusi," ujar Kasi Operasional Sazali menambahkan.


(mutia)


loading...



×
Berita Terbaru Update