Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 9 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
39.166 506 35.581 855
sumber: corona.sumbarprov.go.id


TSR di Masjid Nurul Yakin Aua Duri, Bantulah Pemkab Tanah Datar Perangi Covid-19 dan Rentenir

Kamis, 15 April 2021 | 08:25 WIB Last Updated 2021-04-15T20:03:06Z
Wakil Ketua Tim Safari Ramadhan Tanah Datar, Adrion Nurdal menyerahkan bantuan untuk Masjid Nurul Yakin Aua Duri Nagari Batubulek, Kecamatan Lintau Buo Utara. (musriadi musanif)

MJNews.id - Memberantas rentenir merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk kesejahteraan masyarakat. Dibutuhkan bantuan dan dukungan dari semua pihak.


"Pemerintah berupaya memberantas rentenir, karena terbukti menyusahkan perekonomian rakyat. Kini masih banyak di antara warga kita yang berurusan dengan rentenir itu, karena urusan mudah, tidak pakai agunan. Diminta sekarang, langsung terima uangnya," kata Wakil Ketua Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemkab Tanah Datar, Adrion Nurdal, Rabu 15 April 2021 malam, di Masjid Nurul Yakin Aua Duri Nagari Batubulek, Kecamatan Lintau Buo Utara.


Tim II ini dipimpin Wakil Bupati Richi Aprian, didampingi berbagai instansi terkait dengan penceramah Ustadz Syahril Ramadhan. Tim yang hadir di lokasi sejak dari berbuka puasa hingga selesai kegiatan, disambut Camat Lintau Buo Utara Zulkifli Idris, Kapolsek, Danramil, pengurus masjid, pemerintahan nagari, dan pemuka masyarakat setempat.


Terkait dengan langkah pemerintah memerangi rentenir itu, menurut Adrion, saat ini sedang disusun skemanya dengan melibatkan semua elemen terkait, baik dari aspek teknis maupun hukum.


Adrion menyebut, di bawah kepemimpinan Bupati Eka Putra dan Wabup Richi, Tanah Datar mengusung visi misi ‘menjadikan Tanah Datar madani berdasarkan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kita bullah (ABS-SBK)’. Visi misi itu, tegasnya, dijabarkan jadi berbagai program dan kegiatan yang dikemas ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).


"Sejumlah agenda strategis yang jadi unggulan pada program kepemimpinan periode sebelumnya, tetap akan dilanjutkan, di antaranya membina rumah-rumah tahfidz, meningkatkan jumlah orang yang hafal Alquran (hafidz), dan membantu kelanjutan pendidikan anak-anak dari keluarga kurang mampu," jelasnya.


Di bawah pimpinan yang baru saja kita pilih melalui pilkada serentak beberapa waktu lalu, ujarnya, pemerintah daerah mengajak untuk merajut kembali persatuan dan kesatuan, serta mengenyampingkan pengkotak-kotakan yang mungkin saja terjadi selama proses pilkada berlangsung.


"Bupati Eka dan Wabup Richi menegaskan, pilkada sudah selesai. Dengan demikian, keduanya resmi menjadi bupati dan wakil bupati Tanah Datar. Sudah jadi milik masyarakat Tanah Datar. Mari sama-sama kita dukung, agar apa yang menjadi programnya dapat direalisasikan," katanya.


Terkait dengan telah diizinkannya melaksanakan rangkaian ibadah Ramadhan secara berjemaah tahun ini, Adrion mengajak masyarakat untuk bersyukur. Itu jadi pertanda, tegasnya, kondisi pandemi Covid-19 di Luak Nan Tuo sudah mulai membaik. Kendati begitu, pihaknya tetap menekankan agar warga tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan menjalani vaksinasi.


"Protokol kesehatan itu menekankan pada pentingnya senantiasa menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. Vaksinasi juga penting karena itu merupakan ikhtiar untuk membangun kekebalan tubuh terhadap virus," katanya.


Pada kegiatan Safari Ramadhan yang dimaksudkan untuk memperkuat silaturahmi antara pemerintah dan warga itu, tim juga menyerahkan bantuan dari Pemkab Tanah Datar untuk pembangunan masjid setempat sebesar Rp10 juta.


(mus/ben)


loading...



×
Berita Terbaru Update