Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 9 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
39.166 506 35.581 855
sumber: corona.sumbarprov.go.id


TSR Walikota Solok Kunjungi Masjid Raudatul Jannah Pandan Ujung

Rabu, 21 April 2021 | 03:23 WIB Last Updated 2021-04-21T04:29:42Z

MJNews.id - Senin 19 April 2021, pada shalat tarawih kedelapan, Tim Safari Ramadhan 1442 H Tahun 2021 Kota Solok yang dipimpin Walikota Solok, H. Zul Elfian Umar mengunjungi Masjid Raudatul Jannah Pandan Ujung Kelurahan Pasar Pandan Airmati (PPA). 


Walikota menyampaikan tujuan kunjungan TSR ke masjid-masjid di Kota Solok yakni untuk meningkatkan silaturahim sekaligus bertatap muka dan berdialog langsung dengan jemaah atau masyarakat. Bahkan menyampaikan program –program strategis dari Pemerintah Kota sekaitan dengan pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. 


“Pada mementum kunjungan TSR tahun 2021 ini, kami mengimbau seluruh masyarakat agar dan harus berperan aktif dalam derap laju pembangunan yang mengarah kepada subtansi tercapainya cita-cita menjadi kota yang baldatun Thooyyibatun Wa Robbun Ghofur. Kemudian visi Kota Solok 2021-2026 adalah ‘Terwujudnya Kota Solok yang diberkahi, Maju dan Sejahtera Melalui Pengembangan Sektor Perdagangan dan Jasa yang Modern’,” kata walikota.


Program-program strategis Kota Solok adalah lanjutan pembangunan RSUD Kota Solok, Stadion Olah Raga di Laing, lanjutan penyelesaian jalan lingkar utara, optimalisasi sarana prasarana Pasar Raya Solok, pembenahan infrastruktur/etalase kota, optimalisasi objek wisata Pulau Belibis dan Agrowisata Payo, peningkatan kegiatan Model “masjid paripurna” sebagai pusat pemberdayaan dan kesejahteraan ummat, peningkatan peran BMT berbasis Masjid, peningkatan program Hafizhul Quran di semua jenjang pendidikan formal dan informal. 


Sebelumnya, walikota memperkenalkan anggota tim yang terdiri dari Kepala Dinas PU dan Penata Ruang, Afrizal, Kakan Kemenag, H.Eri Iswandi, Ketua MUI/Mubaligh, H. Afrizal Thaib, Ketua Baznas Kota Solok, AKBP (purn) Zaini, Ketua DPC Muhammadiyah, Dr. Darul Ilmi, Kasubbag Proktokol Prokomp Kota Solok, Aldo Hendriko.


(yas)


loading...



×
Berita Terbaru Update