Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 12 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.017 502 36.244 878
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Ustaz Abdul Somad Resmi Menikah dengan Gadis 19 Tahun Fatimah Az Zahra

Rabu, 28 April 2021 | 22:25 WIB Last Updated 2021-04-29T03:02:01Z
Momen bahagia Ustaz Abdul Somad dengan Fatimah Az Zahra.

MJNews.id - Pendakwah ustaz Abdul Somad resmi menikah dengan Fatimah Az Zahra, perempuan asal Jombang berusia 19 tahun, hari ini, Rabu 28 April 2021. Istrinya juga merupakan seorang santri dari sebuah pondok pesantren. Pasangan yang baru menikah tersebut tampak tersenyum dengan bahagia, dikelilingi oleh orang-orang tersayang.


UAS, sapaan akrabnya, membagikan momen pernikahan di akun Instagram @ustadzabdulsomad_official. Dia mengunggah foto bersama Fatimah dan sejumlah kerabat keluarga.


UAS juga nampak membubuhkan caption berbahasa Inggris dan Arab, untuk mengungkap rasa gembiranya.


"Pernikahan UAS pada 16 Ramadan 1442H bertepatan dengan 28 April 2021 pukul 16.30 Wib," tulis Abdul Somad di akun Instagram pribadinya, Rabu 28 April 2021.


Dalam hadis itu diceritakan momen Nabi Muhammad SAW mendatangi pernikahan seorang laki-laki. Rasul memberi ucapan selamat berbalut doa kepada dua mempelai.


"Semoga Allah memberikan berkah kepadamu, semoga Allah memberkahimu dan Allah satukan kalian berdua dalam kebaikan," tulis Somad mengutip Muhammad SAW.


Sebelumnya, kabar pernikahan UAS dan Fatimah Az Zahra dibenarkan oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Jombang, Ilham Rohim. Ilham Rohim mengatakan, bahwa dai kondang tersebut mendaftarkan diri untuk menikah sejak awal April 2021 lalu.


Fatimah Az Zahra sendiri merupakan warga di Kecamatan Peterongan, Jombang, Bunda. Ia merupakan santriwati lulusan Pondok Modern Darussalam Gontor Putri di Mantingan, Ngawi dan baru genap berusia 20 tahun pada 1 Oktober mendatang.


Sebelumnya Lathifah Sholeh Barabud, yang diketahui sebagai Bibi Fatimah menuturkan bahwa UAS mendatangi Jombang secara langsung untuk melamar keponakannya itu. Hal tersebut terjadi sebelum Ramadhan, sekitar Maret 2021.


Lebih lanjut, ulama asal Kecamatan Kampa, Kampar, Riau tersebut juga diketahui hanya datang bersama timnya untuk menemui orang tua Fatimah.


Melihat UAS mengunggah foto pernikahan, sang mantan istri, Mellya Juniarti pun tampak memberikan ucapan serta doa. Meski tak secara terang-terangan menyebut nama UAS, Melalui posting-an di Instagram Story, ibu dari seorang anak laki-laki itu berdoa agar pernikahan tersebut diberkahi oleh Allah SWT.


"Barakallahu lakuma wa baraka 'alaikuma wajama'a baikuma fikhair (Semoga Allah menganugeragkan barakah kepadamu, semoga Allah juga menganugerahkan barakah atasmu dan semoga Dia menghimpun kalian berdua dalam kebaikan)," tulisnya di akun@ummimizyanhadziq.


"Semoga pernikahan ke 3 ini langgeng. Bahagia dunia akhirat," sambungnya.


Mellya Juniari juga mengaku mendapat banyak direct massage (DM) dari pengikutnya di Instagram yang memberikan dukungan. "Terima kasih untuk support-nya, percayalah i am fine," tulis Mellya lewat akun Instagram @mellyajuniart, Rabu 28 April 2021.


Mellya mengatakan bahwa dirinya sudah mempersiapkan hatinya untuk menerima kenyataan sang mantan menikah lagi.


"Ada Allah yang menguatkan saya. Malam ini malam nuzul qur'an, yok perbanyak mengaji," lanjutnya. Wanita yang berpisah dari UAS pada 2019 itu pun berharap tidak ada lagi yang mengirim DM terkait pernikahan sang mantan.


Sebab dia ingin fokus mengurus anak. Dia pun meminta doa agar tetap kuat mengurus putranya hingga besar. "Mohon doa semoga anak selalu ada di samping saya. Saya lagi berjuang untuk itu," lanjut Mellya.


(***)


loading...



×
Berita Terbaru Update