Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 6 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
38.261 476 34.945 834
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Wakil Bupati Lima Puluh Kota Pimpin Rapat Pembahasan Geopark

Senin, 19 April 2021 | 17:00 WIB Last Updated 2021-04-19T12:10:45Z
Suasana rapat pembahasan geopark yang dipimpin Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri di Ruang Rapat Bupati Lima Puluh Kota, Senin 19 April 2021.

MJNews.id - Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri memimpin Rapat Pembahasan Geopark, Senin 19 April 2021, di Ruang Rapat Bupati Lima Puluh Kota.


Rapat Pembahasan Geopark dihadiri oleh Sekda, Kepala BKSDA Martias, Staf Ahli Bupati, Asisten 2 dan Asisten 3, Tim Geopark Minang serta OPD terkait.


Geopark adalah sebuah kawasan yang memiliki unsur-unsur geologi di mana masyarakat setempat diajak berperan serta untuk melindungi dan meningkatkan fungsi warisan alam, termasuk nilai arkeologi, ekologi dan budaya yang ada di dalamnya. Istilah geopark merupakan singkatan dari “Geological Park” yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia sebagai Taman Geologi atau Taman Bumi.


Wakil Bupati mengatakan, beberapa minggu yang lalu kami berkomunikasi dengan Tim Ahli Geopark tentang rencana pengembangan pariwisata di Lima Puluh Kota terutama yang berbasis Geopark, mereka juga merupakan salah satu Tim ahli yang sedang berkonsentrasi mengembangkan Geopark Silokek, Kabupaten Sijunjung.


"Dalam masa Pemerintahan kami periode 2021 - 2024 ada 4 prioritas antara lain IKK, pariwisata, infrastruktur, pertanian. 4 Sektor ini yang akan menjadi konsentrasi kami untuk 3 tahun 8 bulan ke depan," katanya.


"Penting bagi kita memiliki kesamaan konsep dan pemahaman, pariwisata seperti apa yang akan kita bangun di Kabupaten Lima Puluh Kota. Dalam beberapa kesempatan kami mengatakan kepada semua Kepala Dinas bahwa salah satu poin penting yang harus kita lakukan dalam rangka percepatan pembangunan adalah sinergi, tanggung jawab membangun pariwisata tidak hanya ada di pundak Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga saja tapi semua OPD terkait harus saling bersinergi agar percepatan itu memang terjadi.


"Kami berharap nanti kita bisa berdiskusi dan kita bisa menyamakan persepsi tentang apa langkah yang akan kita lakukan kedepan untuk membangun pariwisata kita kedepan dan kami juga berharap betul-betul ada langkah-langkah kongkrit yang akan kita lakukan setelah rapat ini kita lakukan," ungkap Wakil Bupati.


(rls/yud)


loading...



×
Berita Terbaru Update