Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 6 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
38.261 476 34.945 834
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Wako Padang Subuh Mubaraqah di Musala Nurul Ikhlas Batu Gadang

Selasa, 20 April 2021 | 07:25 WIB Last Updated 2021-04-20T19:15:27Z

MJNews.id - Di tengah dinginnya udara menjelang subuh, Wali Kota Padang, Hendri Septa kembali bersiap melanjutkan kegiatan Subuh Mubaraqah di hari ke-8 Ramadan, Selasa 20 April 2021.


Kali ini ia dan rombongan bertolak menuju musala Nurul Ikhlas Sako, kelurahan Batu Gadang, kecamatan Lubuk Kilangan. 


Wako disambut hangat oleh pengurus musala dan jamaah untuk kemudian melaksanakan salat Subuh berjamaah di musala yang sederhana dengan atap yang belum terpasang loteng.


Dikatakan Wako, tujuan dari Subuh Mubaraqah ini disamping untuk bersilaturrahim, juga untuk menampung aspirasi, kritik dan saran dari jamaah yang tentunya merupakan warga kota Padang.


"Kami ini pelayan bapak/ibu, jangan sungkan beri saran dan nasehat kepada kami, untuk kebaikan kota Padang ke depannya," ucap Wako.


Sebagaimana biasa dalam tiap kunjungannya, Wako selalu mengingatkan beberapa hal, pertama pentingnya perhatian dan pembinaan terhadap generasi muda.


Bagi seorang Hendri Septa, generasi muda adalah aset yang harus benar-benar dijaga, karena keberadaannya adalah investasi bagi bangsa, orang tua dan agama.


"Pantang bagi kita meninggalkan generasi yang lemah, jadikan mereka kuat secara fisik, mental dan karakter," tegas Wako.


Lalu Wako mengutip QS. An Nisa ayat 9, "Dan hendaklah takut (kepada Allah) orang-orang yang sekiranya mereka meninggalkan keturunan yang lemah di belakang mereka, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan)nya. Oleh sebab itu, hendaklah mereka bertakwa kepada Allah, dan hendaklah mereka berbicara dengan tutur kata yang benar".


Sebab itu, lanjutnya, berbagai upaya dilakukan Pemko Padang dalam membina generasi muda, salah satunya melalui kegiatan Pesantren Ramadhan.


"Insyaallah, dengan niat baik kita jalankan kembali Pesantren Ramadhan tahun ini, setelah metode tatap mukanya sempat terhenti tahun lalu karena pandemi Covid-19," ujar Wako lagi.


"Meskipun waktu pelaksanaannya diperpendek setiap harinya, mengingat kita harus tetap waspada terhadap penularan Covid-19, namun tidak mengurangi esensi atau intisari dari kegiatan tersebut," lanjut Wako.


"Sebab itu, kita optimis menjalankan kembali Pesantren Ramadan dibarengi dengan pengawasan dan penerapan protokol kesehatan oleh berbagai pihak," tutur Wako didampingi Kadis Damkar Dedi Henidal dan Plt Camat Lubuk Kilangan Rachmadeny Dewi Putri.


Di akhir kegiatan, hibah senilai Rp 10 Juta dari Pemko Padang untuk pembangunan musala Nurul Ikhlas Sako diserahkan kepada pengurus.


Turut hadir di kesempatan itu, unsur Bagian Kesra Setdako Padang, Sekcam Lubuk Kilangan Bobby Firman, para Lurah di kecamatan Luki, Babinsa dan Babinkamtibmas kelurahan Batu Gadang, tokoh masyarakat, ninik mamak, serta undangan lainnya.


(Prokompim Pdg)


loading...



×
Berita Terbaru Update