Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 9 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
39.166 506 35.581 855
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Wako Pariaman Berikan Bantuan untuk Pelaku Ekonomi Produktif

Selasa, 20 April 2021 | 11:25 WIB Last Updated 2021-04-20T12:24:17Z

MJNews.id - Walikota Pariaman, Genius Umar menyerahkan bantuan untuk mustahik pelaku ekonomi produktif se Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman di Mesjid Al-Furqan Desa Sikapak Barat, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Selasa 20 April 2021. Bantuan yang diserahkan berasal dari Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Pariaman.


“Hari ini kita memulai kembali mendistribusikan zakat yang dikelola oleh Baznas Kota Pariaman. Zakat tersebut diserahkan dalam bentuk uang tunai. Untuk pertama kita akan berikan bantuan kepada para pelaku ekonomi kreatif yang ada di Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman," ungkap Wako usai menyerahkan bantuan tersebut.


Baznas Kota Pariaman bersama Pemerintah Kota Pariaman mempunyai banyak Program, antara lain memberikan bantuan bedah rumah untuk tidak layak huni di Kota Pariaman, Program Pariaman Cerdas seperti Sagasaja dan beasiswa untuk mahasiswa yang kurang mampu di Kota Pariaman dan Program Pariaman Makmur.


“Pendistribusian zakat ini merupakan salah satu program Baznas pada Pariaman Makmur. Adapun mereka yang menerima untuk Kecamatan Pariaman Utara sebanyak 60 orang dengan nilai Rp 90 jt. Jadi masing - masing mereka akan mendapatkan Rp 1.5 juta. Para mustahik mempunyai usaha antara lain sulaman, berdagang, bengkel, dan lain-lain,“ tambahnya.


“Salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk menekan angka kemiskinan di Kota Pariaman. Total yang diterima mustahik untuk bantuan ekonomi produktif se kota Pariaman adalah Rp 670.500.000,-. Ia berharap dengan adanya bantuan ini, usaha para mustahik lebih maju dan bantuan ini bisa dimanfaakan. Untuk yang memberi zakat rezekinya bertambah dan yang menerima hari ini semoga tahun depan akan menjadi pemberi zakat,“ tutupnya.


(hms/aa)


loading...



×
Berita Terbaru Update