Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 9 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
39.166 506 35.581 855
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Wali Kota Solok Harapkan Pembangunan Stadion Didukung Pemprov Sumbar

Minggu, 18 April 2021 | 12:25 WIB Last Updated 2021-04-18T21:24:10Z
Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar bersama kepala daerah lainnya pada Rapat Pemerintah Provinsi bersama kepala daerah kabupaten/kota se Sumatera Barat. (humas)

MJNews.id - Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar mengharapkan dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) untuk pembangunan stadion olahraga Kota Solok untuk prasarana penyelenggaraan Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Barat di mana Kota Solok menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya.


Hal itu disampaikan Wali Kota pada Rapat Pemerintah Provinsi Bersama Kabupaten/Kota se Sumatera Barat bertempat di auditorium Gubernur dalam rangka evaluasi penanganan Covid-19 dan menindak lanjuti kedatangan Wakil Presiden dan beberapa menteri, beberapa waktu yang lalu.


Demikian disampaikan Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setdako Solok, Nurzal Gustim, Sabtu 17 April 2021 di Kota Padang.


Wali Kota, menurut Agus, sapaan akrab Kabag Prokomp itu, hadir dengan didampingi Kepala Bappeda Jonedi, SH, MM, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Ardinal, Kepala Pelaksana BPBD, Ikhlas dan Kabag Prokomp Setdako Solok. 


Pada kesempatan itu, Wali Kota menyampaikan harapan kepada Gubernur Sumatera Barat terkait dukungan Pemerintah Provinsi untuk beberapa sektor pembangunan di Kota Solok, salah satunya pembangunan stadion yang berlokasi di Laing.


"Kita berharap Kota Solok lebih maksimal menjadi tuan rumah Porprov tahun 2024 nanti dikarenakan Kota Solok belum pernah menjadi tuan tuan rumah selama ini, salah satu penyebabnya lantaran belum memiliki stadion yang representatif,” kata Zulfian Umar.


Dikatakan Wali Kota, dukungan Pemerintah Provinsi ataupun Pemerintah Pusat sangat menentukan. “Saat ini Kota Solok telah menyiapkan lahan untuk stadion yang, Insya Allah dengan nama salah seorang Pendiri Kota yakni Marahadin,” sambung H. Zul Elfian Umar.


Sementara terkait penanganan Covid-19 di daerah, Wali Kota juga memaparkan, kondisi terkini terjadinya penurunan atensi dari masyarakat terhadap kedisiplinan dengan protokol kesehatan, bahkan boleh dikatakan mulai cenderung abai. 


"Namun kita tetap berupaya mengimbau dan menjaga masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan, selain tetap melakukan tracing, testing dan treatment, saat ini Kota Solok berada dan zona kuning.


(yas)


loading...



×
Berita Terbaru Update