Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 9 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
39.166 506 35.581 855
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Catat! 20 Bandara Ini Dukung Peniadaan Mudik

Rabu, 05 Mei 2021 | 13:00 WIB Last Updated 2021-05-05T06:00:00Z
Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

MJNews.id - Pemerintah menetapkan periode peniadaan mudik pada 6-17 Mei 2021 di mana pada periode tersebut masyarakat dilarang melakukan perjalanan jika tujuannya semata hanya pulang ke kampung halaman.


President Director PT Angkasa Pura II (AP II) Persero, Muhammad Awaluddin, Selasa 4 Mei 2021, menyatakan, AP II pengelola 20 bandara di Indonesia, siap mendukung kebijakan tersebut demi mencegah penyebaran Covid-19.


“Tujuan dari peniadaan mudik ini adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19, melindungi diri sendiri dan keluarga. Silaturahmi bisa tetap dijalin dengan memanfaatkan teknologi. Bersama-sama kita bisa tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, dan Tidak Mudik Untuk Indonesia yang lebih baik,” tandas Awaluddin.


Menurutnya, setiap stakeholder di bandara AP II juga siap mendukung ketentuan peniadaan mudik ini. 


Dikatakan, adapun AP II akan memfasilitasi adanya Posko Monitoring dan Pemeriksaan di bandara-bandara yang dikelola untuk melakukan pemeriksaan dokumen persyaratan perjalanan bagi yang ingin melakukan perjalanan pada masa peniadaan mudik. 


Seperti diketahui, jelas Awaluddin, yang boleh melakukan perjalanan dengan pesawat pada periode itu adalah pelaku perjalanan dengan tujuan khusus seperti misalnya kedinasan, mengunjungi keluarga yang sakit/tengah berduka, ibu hamil untuk kepentingan persalinan, dan kepentingan non-mudik lain nya yang dilengkapi dengan surat dari kelurahan. 


Ia menyebutkan, stakeholder yang bertugas di posko antara lain unsur Satgas Penanganan Covid-19, otoritas bandara, maskapai, TNI/Polri, dan pemda setempat.


(***)


loading...



×
Berita Terbaru Update