Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 9 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
39.166 506 35.581 855
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Adilla Azis Dampingi KKP ke Lamongan, DPD RI Dukung Transformasi Pelabuhan Perikanan

Minggu, 02 Mei 2021 | 00:05 WIB Last Updated 2021-05-02T17:15:01Z
Adilla Azis Dampingi KKP ke Lamongan.


MJNews.id
- Adilla Azis, Anggota Komite II DPD RI, mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Bapak @swtrenggono melakukan kunjungan ke Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Brondong, Lamongan, Jawa Timur, Sabtu 1 Mei 2021.


Pesisir dan laut merupakan wilayah yang memiliki potensi sumber daya alam sangat besar di bidang perikanan, energi dan mineral, jalur transportasi barang dan jasa, keindahan alam bawah air dan pantai, dan sebagainya. Termasuk di Jawa Timur yang memiliki panjang garis pantai tidak kurang dari 3.498 KM.


PPN Brondong di Lamongan merupakan pelabuhan terbesar di wilayah Pantai Utara Jawa Timur. Dengan jumlah ikan yang didaratkan sekitar 53.000 ton dan perputaran uang hampir 1 triliun setiap tahunnya, PPN Brondong merupakan aset strategis Provinsi Jawa Timur yang harus terus dikembangkan.


Pesan dari Pak Menteri adalah untuk meningkatkan kapasitas PPN dan harus sejalam dengan kapasitasnya. Nantinya pemerintah akan mengembangkan industri pengolahan hasil perikanan di sekitar PPN Brondong untuk hal tersebut.


Tugas kami bersama @dpdrijatim dan @dpdri adalah memastikan kemajuan fasilitas perikanan dapat berdampak positif bagi masyarakat. Masyarakat Jawa Timur, khususnya para nelayan, harus menjadi bagian dari kemajuan ini. Sebagaimana amanat konstitusi kita, sumber daya alam harus dipergunakan sebaik-baiknya untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.


(rls/eds)


loading...



×
Berita Terbaru Update