Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 14 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
47.885 622 43.496 1.089
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Baznas Distribusikan Zakat Peduli bagi Pegawai THL dan Honorer

Rabu, 05 Mei 2021 | 17:03 WIB Last Updated 2021-05-05T12:36:14Z
Baznas Padang Panjang Distribusikan Zakat Peduli bagi Pegawai THL dan Honorer.

MJNews.id - Untuk sekian kalinya, dalam kurun waktu empat bulan belakangan Baznas telah mendistribusikan zakat untuk para mustahiq, untuk beberapa program unggulan, antara lain program Padang Panjang Makmur, Padang Panjang Cerdas, Padang Peduli, Padang Panjang Sehat. 


Semua, program diatas adalah bentuk kepedulian Baznas dalam berbagi untuk mmasyarakat yang membutuhkan sesuai peruntukan. Artinya, Baznas, selaku pengelola zakat, tentu akan selektif dalam menyalurkan zakat kepada yang berhak menerimanya. Untuk, kita tidak mau serampangan dalam mendistribusikan zakat umat ini, tidak tepat pada sasarannya.


Puasa dan Bulan Ramadan, merupakan bulan sibuk bagi Baznas Padang Panjang. Bertempat di lantai 2 Kantor Balaikota Silaing Bawah Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang Panjang mendistribusikan zakat peduli THL dan Honorer di lingkungan Pemko Padang Panjang, Rabu 5 Mei 2021. 


Total dana zakat peduli yang didistribusikan berjumlah Rp 366.800.000, dengan total OPD penerima sebanyak 1834 OPD. Masing masing akan menerima sebanyak Rp. 200.000 per orang. 


Distribusi zakat peduli ini diserahkan secara simbolis langsung oleh Walikota Padang Panjang H.Fadly Amran, B.B.A Datuak Panduko Malano didampingi oleh Asisten 1 Administrasi Keuangan Martoni, Kabag Kesra Bapak Ade afdil dan Ketua Baznas Syamsuarni, serta pimpinan Baznas, dinas terkait Penerima Zakat Peduli Bagi THL dan Honorer.


Ketua Baznas Syamsuarni mengatakan, bahwa jika ada penambahan nama THL/Honorer dari OPD terkait Baznas siap mengakomodir setiap tambahan nama tersebut dengan catatan SK resmi dari kepala dinas dan tidak terdaftar sebagai penerima dua kali atau penerima ganda.


"Untuk setiap, OPD Kota Padang Panjang yang masih akan mengusulkan nama baru penerima zakat peduli THL/Honorer silahkan daftarkan tambahan nama tersebut, kami akan menerima dengan catatan tanda tangan resmi dari setiap Kepala Dinas bahwa mereka memang nama yang baru terdaftar dan tidak double," ucapnya. 


Walikota Padang Panjang Bapak H.Fadly Amran, B.B.A sangat mengapresiasi program distribusi zakat THL ini walaupun dengan struktur yang berbeda dari sebelum nya dengan tambahan persyaratan-persyaratan yang ada. 


"Saya sangat apresiasi program ini karna akan sangat bermanfaat bagi penerima dan mengurangi beban dan tekanan nya di bulan ramadhan ini apalagi di saat pandemi covid seperti ini", ungkapnya. 


"Memang dengan Struktur yang sedikit berbeda dari tahun tahun sebelum nya dan dengan tambahan persyaratan persyaratan yang tentunya melalui syariat dan Data diri penerima dipastikan asli oleh Kepada Dinas masing masing. Untuk karena itu mari kita memupuk zakat infaq dan sedekah untuk kemakmuran masyarakat Kota Padang Panjang", tambahnya.


Sekali lagi, sebagai kepala daerah sangat mendukung kerja keras dan kepedulian BAZ NAZ dalam berbagi. Artinya, puasa dan ramadan dua hal yang tidak dapat dipisahkan. "Kita yakin, dengan adanya bantuan ini, para penerima berkah akan sangat terbantu. Gunakanlah, bantuan ini sebaik mungkin jangan gunakan untuk kebutuham yang tidak perlu," pesan Fadly Amran.


(mutia)


loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update