Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 14 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
47.885 622 43.496 1.089
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Bupati Dharmasraya Apresiasi Perkembangan IAIN Batusangkar

Selasa, 25 Mei 2021 | 14:00 WIB Last Updated 2021-05-25T07:00:00Z
Jajaran Rektor IAIN Batusangkar menggelar pertemuan dengan Bupati Dharmasraya, Sutan Riska. (ist)

MJNews.id - Jajaran rektor IAIN Batusangkar menggelar pertemuan dengan Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan.


Pada pertemuan yang diikuti Rektor IAIN Batusangkar, Dr. Marjoni Imamora, MSc. juga diikuti guru besar IAIN Batusangkar Prof. Dr. H. Hasan Zaini, MA. yang juga ulama Dharmasraya, Senin 24 Mei 2021, di kediaman bupati.


Dalam kesempatan itu, Bupati Sutan Riska menyatakan apresiasi atas perkembangan dan progres IAIN Batusangkar dan telah menjadikan kampus favorit dari masyarakat Dharmasyara yang menuntut ilmu di sana. Mereka adalah tamatan MA, Ponpes, SMA dan SMK.


“Saya ikut bangga dan iri melihat perkembangan Kabupaten Tanah Datar yang ditopang dangan kehadiran IAIN Batusangkar sekarang terus mengembangkan dirinya dalam memajukan pendidikan di Sumatera Barat,” kata Sutan Riska.


Dikatakannya, dengan perkembangan kampus itu, tentu secara tidak langsung akan meningkatkan pertumbuhan sektor ekonomi dan UMMK masyarakat sekitar kampus. Apalagi, sudah lama mendirikan kampus keduanya.


Diutarakan, dengan adanya sosok H. Hasan Zaini sebagai putra asli dan tokoh pemekaran Dharmasraya yang juga mantan Ketua STAIN dua periode akan menjadi contoh teladan ke depan bagi generasi muda Dharmasraya dan bagi pemimpin daerah.


Tak hanya itu, Sutan Riska dan Hasan Zaini menyambut baik kehadiran kampus III IAIN Batusangkar di Dharmasraya, mengingat akan tingginya peminat anak-anak Dharmasraya tamatan MA, Ponpes, SLTA, SMK ke IAIN Batusangkar sehingga kedepannya tidak ada lagi masyarakat Dharmasraya (tamatan MA, Ponpes, SLTA, SMK) yang tidak menyambung pendidikannya.


Atas keinginan demikian, Marjoni Imamora didampingi Wakil Rektor II Dr. H. Eficandra, S.Ag., M.Ag. dan Wakil Rektor III Dr. Sirajul Munir, M.Pd. akan berusaha mewujudkannya, dimulai dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya pada calon mahasiswa dari Dharmasraya.


Katanya, saat kuliah, mahasiswa nanti akan menerima beasiswa seperti beasiswa para hafiz, siswa berprestasi dan KIP kuliah di setiap semesternya dan juga akan diberikan fasilitas asrama secara gratis dengan tujuan dapat menambah hafalannya.


“Kami juga bersedia menjadi mitra pemerintah Dharmasraya, dimana IAIN Batusangkar saat ini telah memiliki 34 program studi dan tujuh diantaranya telah berakreditasi A,” timpal Rektor.


(hms/eko) 


loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update