Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 17 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
48.441 628 44.295 1.108
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Solok Evaluasi THL, Tak Layak Gaji 300 Ribu - 500 Ribu Per Bulan

Kamis, 27 Mei 2021 | 18:26 WIB Last Updated 2021-05-28T03:29:56Z
Bupati Solok, Epyardi Asda.

MJNews.id - Bupati Solok, Epyardi Asda sangat prihatin dan menilai gaji para Tenaga Honor Lepas (THL) Non PNS di lingkungan Pemda Kabupaten Solok hanya sebesar Rp 300 ribu sampai Rp 500 ribu per bulan tidak layak dan tidak pantas.


"Pendapatan THL sebesar Rp 300 ribu sampai Rp 500 ribu per bulan itu, jelas tak layak. Tak pantas. Maka itu, semasa saya jadi Bupati Solok, jelas ingin mengusahakan gaji dan pendatan para THL wajar dan sepantasnya. Tidak sebesar itu, maka saya bakal mencari solusi terbaiknya terhadap para THL tersebut," jelas Bupati Solok Epyardi Asda kepada wartawan di Arosuka, beberapa hari lalu.


Sebagaimana sudah kita dengar dan ketahui bersama, Sekda Kabupaten Solok, Aswirman saat ini sedang meminta laporan dan data dari semua Kepala Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tentang berapa jumlah THL dan latar belakang pendidikan serta keahlian dimiliki pada setiap OPD sebagai bahan evaluasi serta mengambil keputusan dan kebijakan berikutnya.


"Saya mengharapkan hingga Selasa depan, 31 Mei 2021, semua OPD di lingkungan Pemda Kabupaten Solok sudah menyerahkan laporan mereka, berisi tentang data para THL, latar pendidikan dan keahlian masing-masing THL kalau ada masuk ke Bupati," papar Aswirman.


Dengan ada data para THL masuk ke Bupati, termasuk THL yang dibutuhkan masing-masing OPD, Bupati bersama pihak terkait jadi dapat data valid, sehingga memudahkan Bupati melakukan evaluasi dan kemungkinan kebijakan yang diambil sesuai kebutuhan dan sumber daya yang ada.


Hingga berita ini diturunkan, tercatat jumlah tenaga THL di lingkungan Pemda Kabupaten Solok capai sebanyak 1.700 orang.


(zal) 

loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update