Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 6 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
38.261 476 34.945 834
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Bupati Tanah Datar Berharap Warga dari Luar Daerah Lapor ke Puskesmas

Senin, 03 Mei 2021 | 00:45 WIB Last Updated 2021-05-03T12:33:00Z
Bupati Tanah Datar, Eka Putra.

MJNews.id - Kepada masyarakat yang kembali dari daerah luar untuk melaporkan diri ke puskesmas. Hal tersebut diingatkan Bupati Tanah Datar Eka Putra pada kunjungan Tim Safari Ramadhan Khusus di Masjid Nurul Hidayah Tabek Patah, Kecamatan Salimpaung, Minggu 2 Mei 2021.


"Kami pemerintah daerah sangat butuh kerjasama kita semua, bila ada saudara,tetangga ataupun orang luar yang menginap di salah satu rumah warga untuk melaporkan ke pihak berwenang, pemkab Tanah Datar sudah ada tim satgas sampai ke tingkat nagari," tegas bupati.


Dikatakan, Kecamatan Salimpaung khususnya Nagari Tabek Patah adalah nagari yang dilewati jalan provinsi, untuk itu perlu berhati-hati kontak dengan yang mampir untuk berbelanja hasil pertanian dan masyarakat yang kembali berdagang dari daerah luar jika merasakan badan kurang sehat untuk melakukan rapid test ke puskesmas terdekat. 


Selain itu bupati juga sampaikan program tahfiz menjadi program prioritas yang harus didukung bersama-sama.


Sebelumnya, Pengurus Masjid Nurul Hidayah Ramdanis Malin Marajo sampaikan pada saat ini sedang dilaksanakan pembangunan tempat parkir di samping masjid karena halaman masjid sangat dekat dengan jalan raya dan dalam waktu dekat juga harus mengganti tikar yang sudah kadaluarsa dengan biaya Rp 150 juta. 


"Kami pengurus sangat mengharapkan bantuan dari semua pihak terutana untuk penggantian tikar dengan biaya Rp 550 ribu/meter, yang Insya Allah sudah bisa dipakai pada sholat Idul Fitri 1442 H," sampainya.


Pada kesempatan tersebut juga tampil Faiza Atifa Ahsa sebagai Pildacil Tanah Datar asal Nagari Sungayang untuk memotivasi generasi muda bisa berkarya.


Bupati didampingi Plt. Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Hilmi, Kepala Bagian Kesra Afrizon, Kepala Bagian Humas dan Protokol Yusrizal, Camat Salimpaung Abramis Yuzi, forkopimca dan Walinagari, juga menyerahkan bantuan sebesar Rp 10 juta dan tafsir kepada pengurus masjid dan diakhiri ceramah agama oleh Ustad H. Afrizon.


(hms/ben)


loading...



×
Berita Terbaru Update